PS Toboali Basel U-14 Wakili Babel ke LSP Nasional

  • Whatsapp
Pemain PS Toboali Bangka Selatan U-14 meluapkan kegembiraannya dengan foto bersama usai berhasil menyabet Juara I pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Barat.(foto: dedi).

Pemain Terbaik & Top Skor Direbut PS Toboali

TOBOALI – PS Toboali Bangka Selatan U-14 berhasil menyabet Juara I pada Liga Sepak Bola Pelajar (LSP) U-14 tingkat Provinsi Bangka Belitung yang digelar di Kabupaten Bangka Barat. PS Toboali Bangka Selatan menjadi juara setelah di partai final mengalahkan PS Bangka Tengah dengan skor 1 –0.

Dengan prestasi gemilang ini, PS Toboali Basel berhak mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) pada Liga Sepak Bola Pelajar U-14 tingkat nasional yang akan digelar di Bali yang recananya akan digelar pada September 2018 mendatang.

Selain menjuarai liga bergengsi ini, Pemain Terbaik serta Top Skor juga direbut pemain PS Toboali Bangka Selatan.

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Basel, Haris Setiawan didampingi Kabid Olahraga, Sutami mengungkapkan bersyukur dan mengapresiasi atas prestasi ini.

Menurutnya, PS Toboali Basel terdiri dari para pemain di Sekolah Sepak Bola KONI Basel dan Sekolah Sepak Bola Kecamatan Airgegas. Sebelumnya, LSP U-14 tingkat Kabupaten telah dilaksanakan pada pertengah Juni 2018 lalu di GOR Junjung Besaoh. Pada kompetisi tersebut, SSB KONI Basel yang mewakili Kecamatan Toboali berhasil merebut juara pertama.

Saat akan melaju ke LSP tingkat Provinsi Babel, pelatih Uda dan Sopian mengambil beberapa pemain terbaik di SSB Kecamatan Airgegas.

“Para pemain tersebut kita padukan dan latihan rutin dilatih oleh Uda dan Sopian. Alhamdulillah, PS Toboali Basel berhasil merebut Juara Umum LSP U-18, dan kita berhak mewakili Bangka Belitung pada kompetisi yang sama di tingkat nasional. Kita berharap para pemain tetap mempertahankan permainanya dan bertanding secara maksimal di tingkat nasional,” harap Sutami.

Terpisah, Ketua KONI Basel Edy Junaidi mengapresiasi penuh atas prestasi yang diraih PS Toboali Basel yang sebagiannya merupakan anak didik dari Sekolah Sepak bola KONI Basel.

Edy berharap para atlet dapat mempersiapkan diri baik teknik maupun mental untuk bertanding di LSP tingkat nasional nantinya. “Prestasi luar biasa diraih PS Toboali Basel pada LSP U-14, ayo tetap latihan secara intens, tingkatkan teknik, persiapan mental, agar di tingkat nasional PS Toboali Basel bisa masuk 10 besar bahkan 5 besar tingkat nasional,” pungkas Edy. (raw/3)

Related posts