PS Bangka Selatan Juara Liga 3 Indonesia Babel

  • Whatsapp

Wakili Babel ke Zona Sumatera

SUNGAILIAT – PS Bangka Selatan berhasil menjadi juara pada Liga III Indonesia Zona Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2018. Tim besutan Yusak Sutanto ini pada pertandingan final di Stadion Orom, Sungailiat Bangka, Jumat (3/8/2018) sore, berhasil mengalahkan Persipas Pangkalpinang dengan skor 3-2. Dengan hasil ini, menghantarkan PS Bangka Selatan mewakili Babel ke babak selanjutnya yakni regional Liga III Zona Sumatera.

Pada laga final ini dihadiri langsung Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eddy Supriadi dan Ketua KONI Basel, Edy Junaidi beserta suporter dengan julukan ‘Habang Mania’ dan ‘Laskar Urang Habang’ memberikan semangat dan motivasi kepada para pemain Ps Basel.

“Luar biasa semangat pemain kita, penuh dengan kesabaran dan bisa menyesuaikan diri saat berhadapan dengan Persipas. Pancingan dari pemain Persipas sangat luar biasa, namun pemain kita bisa menahan emosional, tentu kita apresiasi pemain PS Bangka Selatan yang bisa bawa diri dengan bermain sportif,” kata Justiar mengapresiasi atas keberhasilan dan kemenangan PS Bangka Selatan menjadi juara Liga III Zona Bangka Belitung.

Justiar berharap pemain PS Bangka Selatan tetap terus semangat dan konsisten untuk menuju ke zona berikutnya. “Pola permainan PS Bangka Selatan sudah sangat bagus, cuma mental pemain yang harus lebih dioptimalkan dan dimatangkan lagi karena saya lihat saat menendang bola penalti, mental pemain terlihat agak kurang siap,” jelas Justiar menegaskan satu kata untuk Bangka Selatan adalah juara dan hebat.

“Keberhasilan PS Bangka Selatan di Liga III Indonesia Zona Bangka Belitung luar biasa. Ini sudah melengkapi semua keberhasilan dan motivasi untuk semua, bergerak di semua sektor,” tutur Justiar.

Senada diutarakan Ketua Askab PSSI Bangka Selatan, Aditya Rizki Pradana Noer. Dia mengaku bangga atas kemenangan dan keberhasilan yang dipersembahkan oleh pemain PS Basel.

“Alhamdulillah, anak-anak bisa bermain sangat baik dan memberikan yang terbaik untuk daerah. Anak-anak bisa menahan emosi karena dari awal sudah saya sampaikan kalau lawan mereka itu bukan Persipas, tapi diri mereka sendiri. Harapan saya, tim lainnya (Suratin dan Porprov) bisa mengikuti tim jejak senior mereka di Liga III Indonesia,” ucap Adit.

Sementara, Ketua KONI Bangka Selatan, Edy Juanidi berjanji akan terus mensupport kepada para atlet yang berprestasi termasuk tim sepakbola PS Bangka Selatan. “Permainan semuanya cukup bagus. Tapi kelihatannya memang PS Bangka Selatan lebih bersabar diri dan bisa menahan emosi, kita dari KONI yang pastinya tetap memperhatikan atlet-atlet yang berprestasi,” ujar Yong-Yong sapaan akrab Edy Junaidi. (raw/10)

Related posts