by

Program TMMD, TNI Kerahkan 150 Personil ke Beltim

-Belitong-300 views

MANGGAR – Tentara Nasional Indonesia (TNI) bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) dan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur (Beltim) akan melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Mulai tanggal 28 Maret hingga 30 April 2018 mendatang.

Kerenanya, guna menyamakan visi, misi, persepsi serta arah kebijakan dalam mewujudkan kesiapan penyelenggarakaan program TMMD maka dilaksanakan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis), TNI Membangun Desa (TMMD) ke-101 yang telah berlangsung di Jakarta, Selasa (13/3/2018) lalu.

Informasi yang dihimpun RAKYAT POS, melalui Diskominfo Beltim, Dandim 0414 Belitung, Letkol Kav Eko Saptono mengatakan program TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan.

Rencananya, Dalam kegiatan pembangunan yang akan dilaksanakan di Beltim, prajurit TNI yang akan dikerahkan sebanyak 150 personil dan akan berbaur dalam dengan warga masyarakat untuk sama-sama melaksanakan pembangunan yang direncanakan.

“Program TMMD merupakan bagian dari komitmen TNI untuk ikut membangun bangsa dan negara bersama komponen lainnya secara sinergi dan berkesinambungan. Dalam pelaksanaan TMMD tahun ini pokok sasarannya adalah pekerjaan fisik dan non fisik. Hal itu dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat,” kata Letkol Kav. Eko Saptono.

Sementara itu Bupati Beltim Yuslih Ihza yang juga hadir dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa berbagai kegiatan akan segera direalisasikan untuk pembangunan Beltim.

Program TMMD yang menggunakan anggaran APBD Beltim dan dana ADD Desa tersebut sasaran di Desa Batu Penyu yakni pekerjaan jalan setapak di Dusun Sumping, pembangunan pasang siring dan gorong-gorong di Dusun Kundor, pembangunan MCK di PAUD dan pembangunan jalan di Parit Tebu dan gorong-gorong.

Kemudian sasaran di Desa Jangkar Asam yakni pembangunan jalan di Dusun Padang, Dusun Gunong dan pembangunan plat deker di Dusun Gunong.

Selanjutnya sasaran di Desa Limbongan yakni pembangunan jalan di Dusun Limbongan, pembangunan jembatan, pembangunan plat deker, pembangunan gorong-gorong dan pembangunan talud. (dny/3).

Comment

BERITA TERBARU