Program Mudik Gratis BUMN, PT Timah Berangkatkan 1200 Pemudik

  • Whatsapp
Rombongan pemudik kloter pertama program Mudik Gratis BUMN PT Timah tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu malam (25/5/2019). (foto: istimewa)

PANGKALPINANG – Rombongan mahasiswa mudik gratis BUMN bersama PT Timah kloter pertama tiba di Pelabuhan Pangkalbalam, Sabtu malam (25/5/2019). Rombongan disambut oleh Ketua Umum IKT Fauzi Trisana dan sejumlah pengurus.

Sebelumnya sebanyak 143 pemudik rombongan pertama ini dilepas Kabid Govrel Rendy Kurniawan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Jumat (24/5/2019) dengan menumpang Kapal Salvia.

Ketum IKT, Fauzi Trisana bersyukur mudik gratis BUMN bersama PT Timah kloter pertama berjalan aman dan lancar.

Melalui program mudik gratis, dia berharap dapat membantu mahasiswa yang ada di luar daerah untuk merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah di kampung halaman.

“Selain itu, pemudik juga difasilitasi kendaraan dan diantarkan ke wilayah Pangkalpinang, Koba, Toboali, Belinyu, Muntok dan wilayah lainnya,” kata Fauzi.

Fauzi menjelaskan mudik gratis BUMN bersama PT Timah tahun ini diikuti sebanyak 1200 pemudik dengan lima rute.

Rute tersebut yakni Jakarta-Pangkalpinang, Jakarta – Belitung, Jakarta-Karimun, Palembang-Bangka dan Palembang-Belitung.

“Ini merupakan agenda rutin PT Timah Tbk setiap tahun, supaya masyarakat tahu bahwa ada BUMN hadir untuk negeri,” katanya.

Untuk kloter kedua, dia menambahkan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta-Tanjung Pinang Provinsi Kepulauan Riau dan Pelabuhan Tanjung Pandan, Belitung, Sabtu (25/5/2019).

Sedangkan pada Minggu (26/5/2019) juga akan diberangkatkan penumpang kloter empat asal Bandung dari Tanjung Priok tujuan Pangkalpinang. Selain dari Jakarta, dia menambahkan juga diberangkatkan pemudik asal Palembang tujuan Bangka dan Belitung.

“Peserta mudik gratis ini selain mendapatkan akomodasi gratis berupa angkutan kapal, juga disiapkan akomodasi darat berupa bus dan konsumsi selama menunggu keberangkatan dan di perjalanan,” kata Fauzi. (fan/10)

Related posts