by

Program Mengajar 2018, Wika Pilih SMP Muhammadiyah Muntok

MUNTOK – Perusahaan Wijaya Karya (Wika) yang merupakan salah satu perusahaan milik negara Senin (5/3/2018) kemarin, melakukan Program Mengajar 2018 di SMP Muhammadiyah Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sarbudiono selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Babar saat menyampaikan sambutan, mengaku bersyukur dan berterimakasih kepada PT Wika yang telah memilih sekolah Muhammadiyah dalam program tersebut.

“Kita tidak menyangka kalau sekolah kita dipilih menjadi salah satu sekolah untuk program Wika mengajar 2018 ini. Apalagi sekolah kita ini berada di ujung barat Pulau Bangka, biasanya yang dipilih-kan sekolah-sekolah yang dekat dari kota,” terang Sarbudiono.

Sementara Yus, perwakilan PT Wika mengatakan, program Wika mengajar 2018 ini merupakan wujud berbakti perusahaan milik negara kepada pemerintah yang dilakukan setiap tahun, tepatnya saat merayakan HUT perusahaan tersebut.

“Ini sebagai bentuk kepedulian WIKA terhadap perkembangan dunia pendidikan dan mendukung program pemerintah BUMN Hadir Untuk Negeri,” katanya.

Melalui program WIKA Mengajar, peserta diajak untuk mengenal peran BUMN serta mengetahui manfaat pembangunan dari proyek WIKA.

“WIKA membangun infrastruktur dari Sabang hingga Merauke, dan merupakan tanggung jawab WIKA untuk berbagi. Kami ingin menjadi bagian dari upaya mencerdaskan segenap anak Indonesia, agar termotivasi menjadi orang yang sukses, karena hanya orang yang berpendidikanlah yang bisa menyelesaikan masalah,” ujar Tam Jianto, selaku Manajer Divisi HSR PT Wika saat menjelaskan materi.

Adapun tujuan Program Wika Mengajar 2018, tambah Tam, untuk memberikan pengenalan PT WIKA kepada masyarakat. Memberikan pemahaman singkat mengenai BUMN dan tidak kalah penting, memberikan motivasi kepada para peserta untuk lebih giat dalam belajar dan mempunyai semangat maju.

Disela-sela penyampaian materi, juga diselingi dengan doorprize berupa jam tangan dan coklat. Terakhir para peserta diberikan hadiah berupa tas yang berisi kaos, tempat minum, dan buku cerita. Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini.(rell/3)

Comment

BERITA TERBARU