Program BSPS Diharap Bermanfaat Bagi Masyarakat

  • Whatsapp
Bupati Bangka Tengah menyerahkan Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI kepada masyarakat, untuk perbaikan rumah tidak layak huni.(foto: muhammad tamimi).

KOBA – Program Bantuan Stimulan Perumahan Sawadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat
untuk perbaikan rumah tidak layak huni.

“Melalui bantuan ini mudah-mudahan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat dalam perbaikan rumah yang tidak layak huni menjadi rumah yang nyaman dengan kualitas rumah yang baik,” ujar Bupati Ibnu Saleh, Selasa (16/07/2019) di Desa Namang.

Pihaknya juga melakukan pembagian buku tabungan program BSPS dan louncing penyaluran dana BPPS tersebut. “Kita minta dana yang ada dalam tabungan dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, program BSPS pada dasarnya merupakan bantuan pemerintah berupa stimulan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) untuk meningkatkan keswadayaan dalam pembangunan/peningkatan kualitas rumah beserta Prasarana, Sarana dan Utilitasnya (PSU).

“Dalam penyalurannya akan di salurkan lewat rekening bank BNI. Nominal bantuan disesuaikan dengan beberapa kategori berdasarkan kondisi fisik rumah yang akan dibantu. Pemerintah akan memberikan bantuan program BSPS sejumlah Rp15.000.000, bagi kategori rumah rusak berat, Rp10.000.000, untuk kategori sedang dan Rp7.500.000, untuk kategori ringan,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu dilakukan penandatangan buku tabungan dari Bank BNI KCP Koba oleh empat desa yaitu Desa Cambai, Cambai Selatan, Bukit Kijang dan Belilik oleh perwakilan masyarakat penerima bantuan. (ran/3).

Related posts