by

Presiden Serahkan Seribu Sertifikat Tanah

-NEWS-171 views

Penerima Masyarakat Kabupaten Bangka
Prosesi di GOR Sahabudin

SUNGAILIAT – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo beserta Ibu Negara, Iriana akan menyerahkan 1.000 sertifikat tanah bagi masyarakat Kabupaten Bangka pada hari Jum’at (15/3/2019) di GOR Sahabudin.
“Kedatangan kunjungan kerja Presiden RI ke Provinsi Kepualauan Bangka Belitung ini nanti juga akan dilakukan prosesi penyerahan sertifikat tanah kepada seribu masyarakat Kabupaten Bangka di GOR Sahabudin,” ungkap Wakil Bupati Bangka, Syahbudin, Rabu (13/3/2019) di ruang kerjanya.
Berkenaan dengan hal tersebut Wabup meminta jajaran terkait agar dapat mengkoordinir masyarakat yang akan mendapat sertifikat tersebut untuk datang tepat waktu pada hari H prosesi penyerahannya nanti.
“Kita sudah koordinasikan dengan pihak terkait untuk mengkoordinir masyarakat kita agar besok sampai di GOR Sahabudin sampai tepat waktu,” himbaunya.
Wabup berharap agar 1.000 sertifikat tanah yang diberikan dapat bermanfaat bagi penerimanya atau untuk menjadi investasi bagi masyarakat. Karena menurutnya hal tersebut mendapat legalitas yang sah secara hukum.
“Harapan kita tentunya agar masyarakat yang telah menerima sertifikat tersebut nanti dapat merasa terbantu. Hal tersebut juga dapat sebagai modal bagi masyarakat kita untuk berinvestasi karena tentu secara legalitas hukum diakui,” harapnya.
Sementara itu, pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bangka, Ir. Sugeng menginformasikan bahwa seribu masyarakat yang akan menerima sertifikat tanah tersebut terdiri dari 150 orang dari Kecamatan Sungailiat dan 850 orang dari Kecamatan Puding Besar.
“Seribu ini di Kabupaten Bangka yang terdiri dari dua Kecamatan yakni Sungailiat Desa Rebo 150 bidang, dan 850 bidang dari Kecamatan Puding Besar,” pungkasnya.

Apel Pasukan

Sementara itu, ratusan personel gabungan melaksanakan apel gelar pasukan pengamanan kunjungan kerja (kunker) Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo digelar di lapangan Bhay Park Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rabu (13/3/2019) sore.
Apel gelar pasukan ini langsung dibawah komando Komandan Korem (Danrem) 045/Garuda Jaya Kolonel Inf Dadang Arif Abdurrahman.
Danrem selaku Komandan Satuan Tugas Pengamanan Wilayah Babel dalam sambutannya menuturkan bahwa upacara gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan pasukan dalam rangka mendukung tugas pengamanan kunker RI 1.
“Apel ini ntuk mengetahui tingkat kesiapan baik perorangan maupun alat perlengkapan yang akan digunakan,” kata Dadang.
Melalui apel gelar pasukan tersebut, ia berharap akan terwujud kesiapan dalam rangka melaksanakan pengamanan kunker Presiden RI ketujuh ini.
“Pelaksanaan pengamanan ini agar lebih ditingkatkan lagi koordinasi dan kerjasama yang terencana, terarah, terpadu dan terkendali. Kita harus selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi dilapangan,” ujarnya.
Dadang menegaskan, aparat juga harus mengantisipasi segala upaya dari pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran, ketertiban dan keamanan selama kunjungan Jokowi.
“Saya berharap pengamanan ini baik dan sukses. Selama kedatangan presiden, beliau harus senantiasa aman dan nyaman,” imbuhnya.
Untuk itu dia mengimbau agar seluruh personel siap mengantisipasi segala bentuk kerawanan yang ingin merusak kelancaran selama kunjungan presiden beserta istri. (2nd/bis/6)

Comment

BERITA TERBARU