by

Presiden Jokowi Dijadwalkan ke Pangkalpinang 14 Maret, Nih Agendanya

foto: Instagram Joko Widodo

PANGKALPINANG– Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) beserta istrinya dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019). Sejumlah kegiatan akan dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia ini.

Dari jadwal sementara yang diterima awak media menyebutkan, presiden akan tiba di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang sekitar pukul 16.30 WIB sekaligus meresmikan bandara tersebut. RI 1 dijadwalkan bermalam di Hotel Swissbell.

Pada esok harinya, Jumat (15/3/2019) presiden dipastikan akan mengunjungi Pasar Pembangunan Pangkalpinang, dilanjutkan penyerahan sertifikat tanah di GOR Sahabuddin, Pangkalpinang, pukul 08.30-9.30 WIB. Setelah itu rombongan akan menuju lokasi calon Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sungailiat, sementara Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan beristirahat di Hotel Tanjung Pesona.

Presiden kemudian akan melaksanakan Salat Jumat di Masjid Agung Sungailiat, setelah itu makan siang di RM Pauh / RM Tanjung Pesona. Pukul 14.00 WIB, presiden beserta rombongan dijadwalkan menuju Bandara Depati Amir dan take off menuju Bandara Kuala Namu, Medan.

Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan kepada wartawan, Selasa (12/3/2019) berharap, kedatangan Presiden Joko Widodo ke Babel dapat mempercepat terbitnya peraturan presiden untuk dua KEK di Pulau Bangka, yang saat ini masih dalam proses.

“Kita patut bersyukur kehadiran presiden ini, sudah cukup lama kita mengundang untuk kehadirannya. Mudah-mudahan setelah meninjau lokasi salah satu KEK di Pulau Bangka, presiden dapat segera merealisasikan kedua KEK tersebut menerbitkan PP- nya, karena saat ini Babel mulai bertransformasi dari tambang ke pariwisata,”harapnya.(nov)

Comment

BERITA TERBARU