by

Preman Tambang Timah Pingsan Digebuk

JEBUS – Aksi pemalakan yang dilakukan oleh Yani terhadap Jang, berujung di rumah sakit. Peristiwa ini terjadi Selasa (8/4/2019) sekitar pukul 16.30 Wib di lokasi tambang Desa Sungai Buluh Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat.
Kejadian bermula saat pelaku Yani datang dengan maksud meminta pasir timah kepada Jang. Korban lantas menberikan pasir timah kepada pelaku ke dalam botol air mineral. Namun pelaku meminta tambah lagi.
Setelah ditambah lagi oleh korban, pelaku tetap tak mau beranjak dari lokasi tambang. Kemudian saat korban hendak pulang dan berada di atas kolong, bertemu lagi dengan pelaku terjadi cek cok mulut antar keduanya.
Tak disangka pelaku mengeluarkan sebilah pisau dari pinggang dan menyerang Jang. Bagian kepala korban pun terkena sabetan pisau. Melihat orang tuanya ditusuk, anak korban Iin dan Romi berusaha membela untuk merebut pisau yang digunakan pelaku.
Pada saat berusaha melawan, Iin mengalami luka robek pada bahu belakang sebelah kiri dan luka robek pada leher kiri. Romi pun demikian mengalami luka robek pada bahu belakang sebelah kiri. Meski terluka masih terjadi perkelahian diantara mereka. Namun pelaku jatuh pingsan setelah dipukul menggunakan sebuah kayu pada bagian kepala.
Mendapat laporan warga, ketiga orang yang terlibat perkelahian itu akhirnya langsung diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Jebus dan dibawa ke Puskesmas setempat.
Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, menjelaskan, dari kejadian tersebut pihaknya mengamankan satu pelaku dan 3 korban.
“Sedangkan barang bukti berupa satu bilah pisau dengan ciri gagang warna kuning panjang kira-kira 20 cm, serta identitas pelaku Yani (40) buruh harian beralamat Dusun Kampung Baru Desa Sinar Manik Jebus,” kata kapolsek. (wan/1)

Comment

BERITA TERBARU