Predikat Adipura Jadikan Sebagai Tanggung Jawab Kelola Lingkungan

  • Whatsapp

TOBOALI – Bupati Bangka Selatan (Basel) Justiar Noer didampingi Ketua TP PKK Basel Ekawati Justiar membawa Piala Adipura tahun 2018 ke Balai Daerah Junjung Besaoh, Selasa (15/1/2019) sekira pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, penganugerahan Piala Adipura ini diterima langsung oleh Justiar Noer yang diserahkan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Kedatangan piala dengan predikat kota terbersih ini disambut oleh Bujang Dayang Basel, tari sambut dari Sanggar Darma Habangka. Kemudian, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars Junjung Besaoh.

Hadir dalam kesempatan ini Wabup Riza Herdavid, Plh Sekda Agus Pratomo, Unsur Forkopimda, Danramil Toboali Mayor Istiari, Kabag Ops Polres Kompol Irwan, Kasi Intelijen Kejari Dodi P Purba dan Pasukan Kuning Basel.

Piala Adipura diserahkan oleh bupati didampingi Wabup Riza Herdavid dan Ketua TP PKK Ekawati Justiar kepada Kepala Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPKLH), Gatot Wibowo.

Justiar dalam sambutannya mengungkapkan dalam mewujudkan Kota Toboali yang bersih, partisipasi dan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, merupakan stakeholder penting di dalam menata kebersihan kota. Juga peran sekolah yang berwawasan lingkungan dalam menerapkan pengenalan perilaku dalam pengelolaan lingkungan hidup melalui pendidikan.

Untuk itu, lanjut Justiar, atas nama Pemkab Basel dirinya sangat mengapresiasikan dan mengucapkan terimakasih serta bangga kepada seluruh masyarakat, OPD, sekolah, petugas kebersihan dan pihak lainnya yang telah berpartisipasi atas diraihnya anugerah Adipura tahun 2018.

“Saya mengingatkan agar kita semua jangan terlena dan berpuas diri, karena menjadi tanggung jawab kita semua untuk mempertahankan serta meningkatkan kebersihan dan pengelolaan lingkungan hidup lebih baik lagi. Sekali lagi diharapkan baik masyarakat, jajaran pemerintahan dapat bekerja lebih giat lagi, terutama para petugas kebersihan,” pungkasnya. (raw)

Related posts