Pramuka Basel Harus Punya Jiwa Entrepreneur

  • Whatsapp
Pengurus Kwartir Ranting se Bangka Selatan mengikuti Rapat Kerja Cabang Pramuka di SMAN 1 Toboali, Minggu (26/5/2019).(foto: dedy).

Kwarcab Pramuka Gelar Rakercab

TOBOALI – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka Selatan menggelar rapat kerja cabang (Rakercab), bertempat di SMAN 1 Toboali Minggu (26/5/2019).

Rakercab yang dibuka oleh Wakil Ketua I Kwarcab, Bagus Prianto, dihadiri seluruh pengurus Kwartir Ranting se Bangka Selatan, Andalan Cabang, Andalan Ranting dan perwakilan anggota DKC.

Dalam sambutan pembukaan mewakili Ka Kwarcab Bangka Selatan, Bagus Prianto menyampaikan, Rakercab memiliki 3 tujuan utama, yaitu Pertama, sebagai upaya untuk menyusun arah kebijakan Kwartir Cabang Bangka Selatan Tahun 2019 dan proyeksi program Tahun 2020. Kedua, menyusun pokok pokok rencana kebijakan Program Kepramukaan Kwartir Cabang Bangka Selatan. Ketiga, menyusun dan menyesuaikan program kerja Kwartir Cabang Bangka Selatan Tahun 2019 dan Proyeksi Program Tahun 2020.

“Rakercab ini, bertujuan untuk menyusun arah kebijakan Kwarcab tahun 2019 serta proyek tahun 2020 mendatang, menyusun pokok – pokok rencana kebijakan serta menyusun dan menyesuaikan program kebijakan kwarcab. Tentu kita harapkan semua program kerja Kwarcab Gerakan Pramuka Basel dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Dalam pokok pokok pikiran sebelum Rakercab, Sekretaris Cabang Sumindar menyampaikan, pramuka Bangka Selatan harus mampu keluar dari paradigma lama, yaitu pramuka modern yang memiliki jiwa entrepreneurship, sanggup mengikuti perubahan zaman yang sangat cepat dan Pramuka Mandiri.

Selain hal tersebut, Sumindar juga menyampaikan, program yang tersusun harus berbasis pada data, sehingga capaian program memiliki progres yang nyata. Dan pramuka bisa menjadi organisasi kepemudaan tengahan, yang dinamis untuk membantu pemerintah Bangka Selatan dalam percepatan pembangunan.

“Pramuka Basel harus modern dan punya jiwa entrepreneurship, serta menjadi pramuka mandiri, dan tentunya sebagai organisasi kepemudaan. Pramuka Basel hendaknya menjadi mitra guna membantu Pemkab Basel dalam percepatan pembangunan daerah,” kata Sumindar. (raw/3)

Related posts