Prajurit Korem Yasinan & Doa Bersama

  • Whatsapp
Prajurit Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) ketika akan memulai pembacaan Surat Yasin dan Doa bersama yang berlangsung di Masjid Al Hidayah Makorem, Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (31/12/2016).(foto: rell)

Rasa Syukur Karena 2016 Aman

NAMANG – Prajurit Korem 045/Garuda Jaya (Gaya) menggelar pembacaan Surat Yasin dan Doa bersama yang berlangsung di Masjid Al Hidayah Makorem, Desa Jelutung, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Sabtu (31/12/2016).

Pembacaan doa dan surah Yasin bersama tersebut diselenggarakan bertujuan sebagai rasa syukur kepada Allah SWT karena tahun 2016 telah terlampaui dengan aman dan terkendali.

Yasinan dan doa bersama tersebut dipanjatkan guna memohon agar di tahun 2017 yang akan datang, negara yang kita cintai agar tetap aman dan damai.

Selain itu, pembacaan doa dam Yasinan juga sebagai ungkapan rasa kesetiakawan terhadap saudara kita yang sedang tertimpa musibah agar diberikan kesabaran dan ketabahan.

Kegiatan Yasinan Korem 045/Gaya dilaksanakan usai sholat maghrib berjamaah dengan dipimpin oleh Kapten Czi Ulum selaku Kabintalrem dan usai pembacaan surat yasin dilanjutkan dengan tahlilan dan doa bersama.

Pelaksana Tugas Kepala Penerangan Korem (Plt Kapenrem) Mayor Chb Nawawi melalui rilis kepada Rakyat Pos kemarin siang mengatakan, kegiatan tersebut merupakan perintah Komando Atas selanjutnya Danrem 045/Gaya memerintahkan anggota Korem untuk melaksanakan Yasinan sesuai dengan yang diperintahkan.

“Adapun perintah Komandan Korem, yaitu agar melaksanakan doa bersama di tempat. Bagi yang beragama muslim dilaksanakan di masjid atau mushola masing-masing. Sedangkan bagi yang beragama nasrani melaksanakan doa bersama di gereja dan yang beragama Hindu melaksanakan di Pura,” tukasnya. (bis/3).

Related posts