Prajurit Korem Jalani Tes Renang Militer Dasar

  • Whatsapp
Prajurit Korem melakukan pemanasan sebelum menjalani test renang dasar.(foto: ist).

RAKYATPOS.COM, SUNGAILIAT – Kemampuan prajurit yang ideal adalah mampu melaksanakan tugas dengan baik. Untuk mencapai kemampuan tersebut, setiap periodik dilakukan test Kesamaptaan untuk menilai kemampuan fisiknya sebagai acuan setiap prajurit untuk pembinaan berikutnya secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Untuk mewujudkan kemampuan fisik tersebut, prajurit Korem 045/Garuda Jaya menjalani test Renang Militer Dasar (RMD) pada periodik II Tahun 2020 di kolam renang Tirta Loka Jalan Jenderal A Yani Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Read More

Adapun jarak tempuh yang harus ditempuh setiap prajurit dalam test RMD ini sekitar 50 meter dan dalam pelaksanaannya wajib dengan renang gaya dada.

Agar kegiatan berjalan lancar, maka tahap renang militer harus dilaksanakan sesuai dengan prosedur seperti pemanasan dan protap lainnya.

Plh Kapenrem 045/Gaya, Mayor Chk Ardiansyah mengatakan test Renang Militer salah satu bagian dari test Kesamaptaan Jasmani, selain test Kesamaptaan Jasmani A dan B.

“Untuk Kesamaptaan A dan B sudah dilaksanakan Rabu kemarin (11/11/2020) di lapangan Makorem. Kegiatan ini untuk periodik II tahun 2020 dan UKP 01 Apri 2021 mendatang,” ujar Plh Kapenrem.

Mengenai renang militer ini, sambungnya, uji kemampuan prajurit yang selalu di test setiap periodik untuk melihat sejauh mana kondisi fisik prajurit, selain itu kegiatan ini untuk melatih pernapasan dan juga berfungsi dalam menjaga serta membina tubuh agar prima,” katanya. (bis).

Related posts