Prajurit Korem 045/Gaya Latih Paskibra

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Anggota Korem 045/Gaya menyiapkan siswa-siswi SMA di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang berlangsung di Kantor Gubernur Babel, Minggu (4/8/2019).

Muat Lebih

Prajurit TNI AD menyiapkan Paskibra tersebut sudah sejak bulan Juli hingga 16 Agustus 2019 mendatang.

Salah satu anggota Korem 045/Gaya yang melatih Paskibra, Sertu Hananto mengatakan, persiapan Paskibra tersebut untuk dilatih dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pemilihan Paskibra ini terlebih dahulu dilakukan seleksi secara ketat, untuk mendapatkan putra-putri terbaik serta mampu untuk menjadi pasukan Paskibra,” ujarnya.

Latihan ini dipusatkan di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Babel dengan melibatkan pelatih/instruktur yang terdiri dari anggota Korem 045/Gaya, anggota Kodim 0413/Bka dan anggota Polda Babel.

Selain untuk mendapatkan pelatihan dalam bidang baris-berbaris, para siswa-siswi juga mendapatkan bimbingan dan pengasuhan dari para pelatih/instruktur tentang Wawasan Kebangsaan.

“Ini bertujuan agar mereka sudah siap dalam pelaksanaannya dan dapat menampilkan dengan baik
pada saat pengibaran Bendera Merah Putih upacara peringatan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan RI 17 Agustus 2019 nanti,” tukasnya. (bis/6)

Pos terkait