by

PPP Resmi Usung Udin-Edison

-NEWS-54 views

Menuju Pilwako Pangkalpinang 2018
Amri Harapkan Dukungan Gerindra

PANGKALPINANG – Ketua DPW PPP Bangka Belitung Amri Cahyadi, menegaskan dukungan partainya ke Saparudin-Edison Taher pada Pilkada Kota Pangkalpinang 2018 mendatang.
Meski belum mencukupi kursi di DPRD Kota Pangkalpinang, diharapkan parpol yang belum memberi dukungan ke pasangan lain untuk dapat bergabung memenangkan pasangan itu.
“PPP sudah memutuskan untuk mendukung Saparudin berpasangan dengan Edison Taher,” kata Amri kepada wartawan, Kamis (7/12/2017).
Ditambahkannya, dalam konteks Pilkada ada aturan batasan minimal kursi parpol untuk mengusung calon. PPP baru empat kursi membutuhkan dua parpol dengan jumlah dua kursi lagi.
“Kita harap waktu deklarasi nanti, ada parpol pendukung yang cukup. PPP sudah final mendukung Udin-Edison. Kewajiban pasangan calon untuk menutupi kursi kekurangan. Tapi kita juga aktif berkomunikasi dengan parpol lain,” ungkapnya.
PPP berharap, pasangan ini dapat dimajukan dalam Pilkada Kota Pangkalpinang mendatang. Karena mereka berpandangan, Udin-Edison kombinasi yang baik dari akademisi dan birokrasi.
“Edison birokrat tulen dapat membantu Saparudin supaya berimbang. Semoga bisa diterima masyarakat Pangkalpinang. Kami secara profesional wajib memastikan rangkaian proses pendaftaran penentuan calon pilkada dari PPP betul konsisten dijalankan. Mereka ini yang betul-betul mendaftar ke PPP, dan ikut rangkain persyaratan sehingga diputuskan nama-nama ini,” urainya.
“Sebagai parpol kita berambisi mewujudkan pasangan dari kader internal. Tapi harus sadar diri, setelah di kaji, calon yang mendaftar itu punya pengalaman birokrasi di PPP Edison Taher. Dari segi integritas dan kapabilitasnya,” imbuhnya.
Lebih jauh, pasangan ini katanya sudah digodok ditingkat DPC, DPW hingga DPP, dan sudah direstui DPW. “Surat keputusan sudah keluar. Ikhtiar kita untuk mengusung pasangan calon terbaik untuk Pangkalpinang. Kita serahkan ke masyarakat, dan semoga menjadi pemimpin amanah,” tutupnya.
Disisi lain, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari partai lainnya. “Kita harap Gerindra bisa mendukung. Atau parpol lain yang belum memberikan dukungan,” tandasnya. (ron/7)

Comment

BERITA TERBARU