by

PPP Optimis Menangi Pemilu 2019

PANGKALPINANG – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) optimis dapat memenangkan Pemilu 2019 mendatang mulai dari Pemilu Legislatif (Pileg) hingga Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan mendukung pasangan Joko Widodo-Maruf Amin.

Ketua DPW PPP Babel Amri Cahyadi kepada wartawan, di sela-sela Santiaji (pemberian petunjuk atau pengarahan mengenai strategi kerja) kepada 175 calon legislatif dari partai berlambang Ka’bah itu, di Swiss-Belhotel Pangkalpinang, Sabtu (13/10/2018) mengatakan, Santiaji digelar guna pembekalan teknis kepada seluruh calon legislatif dari PPP, baik untuk tingkat DPRD provinsi, maupun di lima kabupaten/kota se-Pulau Bangka. Sedangkan untuk Pulau Belitung yaitu, Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur, direncakan bakal digelar Sabtu (20/10/2018) mendatang.

“Santiaji ini menggagendakan untuk memberikan pembekalan teknis. Baik dari KPU mengenai bagaimana berkampanye, aturan kampanye hingga menyiapkan laporan dana kampanye. Dan Bawaslu terkait sanksi-sanksi apabila melanggar. Kita juga memberikan materi tentang pemahaman berpartai yang baik kepada seluruh Caleg, agar mereka punya visi misi yang sama. Karena, jangan sampai nanti berkampanye dan turun ke masyarakat, tidak mengerti beda visi misi PPP dengan partai lainnya,” kata Amri.

“Kita juga akan menyiapkan strategi pemilihan legilatif, kita punya strategi namun ini pembahasan internal. Contohnya, bagaimana merangkul masyarakat dengan bercengkerama, menyapa konstituen dan lainnya,” tambahnya.

Amri melanjutkan, Santiaji yang digelar muaranya tentu memenangkan pemilu legislatif dan juga memenangkan Pilpres di Bangka Belitung. “Seperti kita ketahui, PPP mendukung Jokowi. Makanya kita memberikan pemahaman sama, agar memenangkan Jokowi, begitu juga legislatif. Ketika ingin memang pemilu legislatif, ini harus kita rumuskan, baik dari pusat, provinsi dan kabupaten/kota agar bersinergi dan target 2019, In Shaa Allah tetap mendapatkan tujuh kursi (di provinsi) seperti Pemilu 2009,” tuturnya.

Kekalahan pemilihan kepala daerah di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung pada Pemilu serentak 2018 lalu kata Amri, justru menguatkan figur-figur menyongsong Pemilu 2019. “Pilkada di Bangka dan Belitung, paling tidak sudah menampilkan figur-figur PPP. Seperti di Belitung ada ibu Hellyana dan saya sendiri di Kabupaten Bangka. Bukan berarti masyarakat tidak suka dengan PPP dan figurnya,” ujarnya.

“Kita optimis memenangkan Pemilu 2019. Optimisme ini, karena caleg tidak sulit didapatkan. Apalagi caleg perempuan bukanlah sebagai pajangan, namun kompetitif dan berjuang. Contoh ibu Hellyana di Belitung, Hj Encik Manna dan lainnya,” ujarnya.

Dalam santiaji tersebut, PPP memberikan pembekalan kepada 175 caleg untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota dan juga dihadiri Sekretaris Majelis Tinggi DPP PPP Emron Pangkapi. (ron/10)

Comment

BERITA TERBARU