PPP Bakal Survei Internal Jelang Tiga Pilkada

  • Whatsapp

Amri: Hasil Pilgub Sangat Tidak Menguntungkan

PANGKALPINANG – DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Bangka Belitung (Babel) mulai bersiap jelang pelaksanaan Pilkada Belitung, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang 2018 mendatang. Menurut Ketua DPW PPP Babel, Amri Cahyadi, DPP menginstruksikan dan mengamanahkan kepada para pengurus partai ditingkat cabang, untuk meningkatkan komunikasi politik kepada tokoh daerah.

“Berkaca dari Pilkada kemarin, kita sepakati untuk komunikasi politik kepada para tokoh yang dipandang mampu membangun daerah dan juga dianggap mau ikut dalam Pilkada nanti,” ungkap Amri, kepada wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (7/3/2017).

Diakuinya, DPW PPP juga akan segera melakukan survei internal melihat kandidat yang cocok untuk diusung partai berlambang ka’bah itu. Dari pengalaman Pilkada 2017 juga imbuh Amri, PPP akan menambah dengan survei eksternal.

Baca Lainnya

“Internal partai kita minta untuk survei internal lebih dulu, baru kemudian dilanjutkan dengan survei eksternal. Ini kita lakukan dengan dasar Pilkada lalu,” imbuhnya.

Ia pun berharap, pada pilkada di Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang itu ada kenaikan hasil yang signifikan dibanding pada Pilgub lalu. Dia menilai, hasil Pilgub sangat tidak menguntungkan.

“Paling tidak ada pasangan yang diusung PPP yang menang baik di Belitung, Bangka atau Pangkalpinang. Alhamdulillah, di Kota Pangkalpinang, PPP sebagai pemenang Pemilu lalu, kursi kita ada dua sama seperti Gerindra. Berharap kader internal muncul di Pangkalpinang, juga tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Bangka dan Kabupaten Belitung,” tutupnya. (ron/10)

Related posts