PPMN III di Bangka Tengah Resmi Ditutup

  • Whatsapp
Sekretaris Ditjen Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Prof Moh Isom Yusqi didampingi Gubernur Babel yang diwakili Kepala BKPSDM Babel, Sahirman beserta Bupati Bateng, Ibnu Saleh, Sekda Bateng Sugianto dan Pejabat dari unsur Forkopimda, saat acara penutupan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III (PPMN) yang berlangsung Jum’at (19/05/2017) malam.(foto: ran).

KOBA – Kegiatan Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional III (PPMN) yang berlangsung sejak selasa (16/5/2017) berakhir pada Jum’at (19/5/2017). Acara PPMN ditutup oleh Sekretaris Ditjen Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI, Prof Moh Isom Yusqi didampingi Gubernur Babel diwakili
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD)Sahirman beserta Bupati Bateng, Ibnu Saleh dan Sekda Sugianto.

Tahapan kegiatan penutupan PPMN III di Bumi Perkemahan Selawang Segantang Komplek Eks PT Koba Tin dimeriahkan dengan menghidupkan api unggun sekaligus pembacaan dasa darma, hataman Qur’an, pembagian telur idang atau telur hataman, penyampaian pesan dan kesan dari peserta, penampilan Tari Sang Depati, penampilan Tari Talapung Usang. Puncak acara diisi dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba.

Prof Moh Isom Yusqi dalam sambutannya mengatakan kegiatan PPMN III sebagai momentum kebangkitan pramuka madrasah, sebagai penegak, dan pelopor kemerdekaan nasional.
“Kreasi pada masing-masing bidang sesuai keahlian diharapkan kedepan menjadi pribadi yang berkarakter, trampil dan disiplin. Atas pelaksanaan PPMN ini, kami mengucapkan terima kasih atas suksesnya penyelenggaraan PPMN khususnya tuan rumah Kabupaten Bangka Tengah. Sinergi ini selalu dibangun dan dijaga untuk memupuk kebersamaan kita semua,” ujarnya.

Sementara itu, Sahirman mengungkapkan perkemahan PPMN III tersebut sangat tinggi manfaatnya, jilid tauhid, pemimpin dan kebersamaan dengan proses integrasi budaya perkemahan dan madrasah. “Dengan pemimpin amanah dan qowiyun. Selain itu, mengungkapkan ide-ide yang positif dan inovatif, atas nama Gubernur Babel berterima kasih kepada Kementerian Agama RI, khususnya adek-adek yang melaksanakan perkemahan di PPMN,” katanya.

Terpisah, Bupati Bateng Ibnu Saleh menambahkan sangat berterima kasih telah dipercaya sebagai tuan rumah. Dengan PPMN itu, dirinya berharaf terciptanya tali silaturrahmi, berkompetisi, dan menjadi calon pemimpin bagi masa depan bangsa. “Terus mengobarkan semangat diatas bumi pertiwi. PPMN telah memberikan dampak yang besar bagi masyarakat khususnya bagi anak-anak atas kegiatan tersebut. Selaku tuan rumah, tidak luput dari kekurangan, maka kami mohon maaf. Terima kasih kepada Kementerian Agama RI dan Kwarnas RI telah mempercayakan Bateng sebagai tuan rumah,” tutupnya. (ran/10)

Related posts