by

PPK Belinyu Sosialisasi Pilkada dengan Konvoi

BELINYU – PPK Belinyu memiliki cara yang unik dalam mengajak masyarakat menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bangka 2018. Bertemakan “Konvoi Pilkada Bangka 2018” Sabtu siang (12/5/2018) ratusan pengendara motor yang terdiri dari PPK, PPS dan pemilih pemula berkeliling dari pusat Kota Belinyu menuju Simpang Lumut serta balik kembali menuju rumah dinas Camat Belinyu.

Mereka menyerukan agar masyarakat Belinyu turut menyukseskan hajatan masyarakat Kabupaten Bangka tersebut. Tiba di rumah dinas camat, peserta disuguhkan dengan hiburan, orasi Pilkada serta pembagian doorprize.

Plt Camat Belinyu, Restu Ing Handayani menghimbau masyarakat Kecamatan Belinyu agar turut menyukseskan Pilkada Bangka dengan hadir ke TPS pada tanggal 27 Juni 2018 dengan membawa Formulir C6 dan E-KTP atau Surat Keterangan dari Dinas Dukcapil Bangka.

Sementara itu Siti Aminah, Komisioner KPU Bangka Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat yang turut memonitoring kegiatan ini mengapresiasi kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh PPK Belinyu.
Belinyu, kata dia, merupakan salah satu kecamatan dengan jumlah pemilih yang terdaftar di DPT-nya yang paling banyak.

“Dari pengalaman Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat selalu rendah. Diharapkan bantuan dari semua pihak untuk meningkatkan angka partisipasi tersebut. Penyelenggara harus bekerja lebih keras untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang arti pentingnya Pilkada bagi mereka,” ujar Aminah.

Anggota PPK Belinyu, Petrus W menyampaikan bahwa setelah peserta melakukan konvoi, mereka dikumpulkan di halaman rumah dinas camat untuk mendengarkan orasi Pilkada yang diselingi dengan hiburan, kuiz dan pembagian doorprize.

Peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputaran Pilkada Bangka 2018 akan memperoleh souvenir dari panitia. PPK Belinyu menyiapkan banyak doorprize diantaranya kulkas dan sepeda yang di serahkan kepada peserta kegiatan yang beruntung.

“Kami berharap kegiatan Konvoi Pilkada Bangka 2018 ini bisa meningkatkan angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka 2018 di Kecamatan Belinyu,” pungkas Petrus.(snt/10)

Comment

BERITA TERBARU