PP Pangkalpinang Bentuk Unit Reaksi Cepat

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Pemuda Pancasila (PP) Kota Pangkalpinang melakukan inovasi dengan cara membentuk Unit Reaksi Cepat (URC) khusus bidang penanggulangan bencana alam dan sosial.

“URC Pemuda Pancasila dibentuk untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah alam dan sosial,” kata Ketua PP Pangkalpinang, Fahrizan, kepada wartawan, Rabu (1/2/2017).

Menurut dia, melalui URC ini diharapkan penanggulangan maupun pertolongan terhadap korban bencana alam maupun sosi mengalami musibah alam dapat lebih cepat. Unit ini bekerja untuk meringankan beban pemerintah daerah.

“Hal ini kami lakukan untuk menggerakan masyarakat untuk saling peduli dengan masyarakat yang tertimpa musibah alam dan sosial,” katanya.

Unit ini juga, kata Fahrizan akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar bantuan tersebut bisa langsung menyentuh ke korban bencana alam dan sosial. URC Pemuda Pancasila ini, kata dia, berkantor di Kelurahan Rawa Bangun Kecamatan Taman Sari.

“Kedepan unit ini akan dibentuk di tiap kecamatan untuk membentuk posko tersebut agar lebih mudah untuk berkoordinasi. Semoga ini menjadi langkah awal kami di tahun 2017 ini agar Pemuda Pancasila lebih dekat dan bermanfaat dengan masyarakat,” kata pria yang biasa disapa Buntuk ini.

Bantu Nek Jum

Meski baru dibentuk, unit ini langsung terjun membantu sejumlah warga yang sedang berada dalam kesusahan. Seperti yang dilakukan kepada Nek Jum, warga Air Itam yang kisah hidupnya sempat hangat di media sosial.

Fery, salah satu warga Air Itam mengucapkan terima kasih atas gerak cepat dari Pemuda Pancasila yang telah berkunjung ke rumah Nek Jum.

” Terima kasih atas bantuan Pemuda Pancasila yang peduli dengan masyarakat yang terkena musibah. Tadi juga Kepala Dinas Sosial, Mikron Antariksa sudah datang. Sekarang dari Pemuda Pancasila, jadi permasalahan Nek Jum bisa diatasi,” ucapnya.(bum/10)

Related posts