by

Potensi Wisata & Kelautan Pongok Sangat Menjanjikan

Hari Jadi Basel di Kecamatan Pongok Meriah

KEPULAUANPONGOK – Perayaan Hari Jadi Kabupaten Bangka Selatan ke-15 Tahun 2018 di Kecamatan Kepulauan Pongok Selasa (20/3/2018) pagi berlangsung meriah.

Camat Kepulauan Pongok, Triyadi mengucapkan terima kasih serta apresiasi kepada masyarakat Pongok dan Celagen yang telah bahu membahu membantu kesuksesan terselenggaranya kegiatan ini.

Menurutnya, selain Hari Jadi Basel, pada moment ini juga dilakukan peletakan batu pertama Kantor Koramil Kepulauan Pongok serta dan peresmian Gedung Penyuluh KB.

Ia menyebutkan, salah satu prestasi Kecamatan Kepulauan Pongok tahun ini adalah Puskesmas Pongok merupakan satu-satunya kepulauan yang mendapat Akreditasi Madya.

Sementara, Bupati Basel Justiar Noer mengungkapkan Kecamatan Kepulauan Pongok memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan mulai dari kawasan wisata Batu Tambun, Snorkling, Diving di lokasi karang-karang yang indah, wisata mancing, dan pengembangan wisata pulau-pulau kecil dan daerah pesisir.

Kecamatan merupakan salah satu prioritas kontruksi secara bertahap 1 kecamatan 1 taman tematik terintegrasi, program Basel merata berbasis PIWK. “Potensi yang bisa dikembangkan salah satunya perikanan dan kelautan yang sangat menjanjikan, pengembangan industri perikanan, cool storage dapat meningkatkan nilai jual karena telah dikelola menjadi barang jadi atau setengah jadi,” imbuhnya.

Saat ini, kata Justiar, kemampuan daya listrik di Pulau Pongok sudah cukup untuk pengembangan industri ikan dan pengalengan ikan. Hanya saja saat ini, dibutuhkan kreatifitas masyarakat sekitar guna mengembangkan potensi yang ada dan mensinkronisasikan dengan program desa, kecamatan dan pemerintah daerah.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pemberian lepet puteng, penyerahan santunan bagi anak yatim, serta penyerahan bantuan bola kaki oleh Ketua Askab PSSI Basel Aditya Pradana Noer, dan pemberian kenang-kenangan oleh Camat Kepulauan Pongok berupa Novel karya Haiyudi asal Padang Keladi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 0413/Bangka, Letkol Arm Rizki Budianto, Unsur Forkopimda Basel, Sekda Basel, Suwandi Kepala BPMPD Babel, Yuliswan serta tamu udangan lainnya. (raw/3).

Comment

BERITA TERBARU