Posmat TNI AL Toboali Imbau Nelayan Waspada Cuaca Ekstrim

  • Whatsapp

TOBOALI – Pos Pengamat TNI Angkatan Laut (AL) Toboali Bangka Selatan menghimbau kepada para nelayan untuk memperhatikan keselamatan saat melaut. Dengan perubahan cuaca yang begitu ekstrem saat ini, Komandan Pos Pengamat TNI Angkatan Laut Bangka Selatan, Peltu Bahari Darsidi menghimbau kepada nelayan yang ada di Bangka Selatan untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat melaut.

“Kami sebagai mitra nelayan dengan adanya perubahan cuaca yang begitu ekstrim, dari barat ke angin tenggara ini kondisi ombak agak lumayan besar, begitu juga angin yang cukup kencang. Untuk kita minta para nelayan melengkapi kapal denga alat keselamatan,” kata Peltu Bahari Darsidi, Senin (6/7/2020).

Ia mengatakan dengan adanya himbauan ini sebagai dari para nelayan mulai peduli dengan keselamatannya saat melaut dengan melengkapi peralatan keselamatan di kapal.

“Kita minta kepada nelayan yang akan berangkat melaut untuk melengkapi peralatan keselamatan seperti pelampung. Dan jika memungkinkan kapal yang beroperasi harus dilengkapi dengan radio untuk kepentingan keselamatan,” ujarnya.

Baca Lainnya

Ia mengatakan, dengan adanya peristiwa kecelakaan laut beberapa waktu yang lalu, pihaknya menekankan kepada nelayan untuk betul-betul memperhatikan cuaca sebelum melaut dan juga menyiapkan alat keselamatan di dalam kapal.

Senada dikatakan Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji yang mengingatkan nelayan serta masyarakat pesisir Bangka Selatan untuk berhati-hati dan waspada jika melaut di kondisi cuaca yang kurang bersahabat. “Utamakan keselamatan, perlengkapan di perahu harus siap, radio, pelampung serta perlengkapan P3K, kita sama sama berdoa agar para nelayan saat melaut diberi kelancaran, keselamatan serta mendapatkan hasil yang maksimal,” pungkas Ferdinand. (raw/6)

Related posts