Posisi Kadis PUPR Pemprov “Angker”

  • Whatsapp

Hanya 3 Pejabat Melamar
Hasil JPT Diumumkan 24 September

PANGKALPINANG — Tahapan seleksi jabatan pimpinan tinggi atau jabatan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilakukan BKPSDM beberapa waktu lalu, baru selesai memasuki tahapan penulisan makalah dan assesment yang diikuti sebanyak 18 orang pejabat.

Muat Lebih

Kepala BKPSDM Babel, Sahirman Jumli mengatakan, delapan belas pejabat ini untuk empat OPD, sementara satu OPD, dinas PUPR karena hanya dilamar tiga pejabat, tak bisa dilanjutkan ke tahapan selanjutnya.

“15 September nanti baru pengumuman hasil tes assesment, dan terakhir wawancara, dari hasil itulah nanti rekomendasi ke gubernur, tiga nama yang akan dipilih gubernur nantinya,” kata Sahirman, Senin (11/9/2017).

Nama yang nantinya berdasarkan hasil rekapan nilai dari administasi, penulisan makalah, asesment, dan wawancara, kemungkinan akan diumumkan pada 24 September mendatang.

Ia mengakui, seleksi ini diikuti oleh pejabat dari kabupaten dan kota, bahkan ada pula yang berasal dari Belitung. Sekda Bangka, Ferry Insani juga disebutkan Sahirman lulus dalam test yang sudah dilaksanakan, Ferry dan beberapa pejabat lainnya seperti Mikron Antariksa akan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Kalau yang dari kabupaten ada dari Pangkalpinang dan Bangka, ini bisa saja kan terbuka seleksinya, dari Bateng dan Belitung juga ada,” jelasnya.

Disinggung, untuk PUPR yang tidak ada peminatnya, ia mengatakan pihaknya tidak mengetahui perihal ini. Namun, saat ini untuk PU dijabat oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan, Syahruddin, lantaran Hasanuddin sudah pensiun.

“Ini kan sudah kita perpanjang dua kali pendaftaran untuk seleksi, pendaftar PUPR masih tiga orang ini tidak memenuhi ketentuan, maka kita tunda dulu sampai nanti tergantung instruksi pak Gubernur kapan mau buka lagi, karena pak Hasanudin sudah pensiun sejak 1 September ini maka ditunjuk sebagai Plt-nya Pak Syahruddin,” bebernya.

Ia menjamin tim seleksi melaksanakan tugas dengan transparan, jika memang dikemudian hari peserta ada yang tidak berkenan dengan hasilnya dapat mengajukan keberatan.

Untuk diketahui, tiga nama yang lulus penulis makalah untuk jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunana dan Penelitian Pengembangan Daerah, pada urutan pertama ada Fery Insani (Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka), kemudian Ruslan Jaya (Tim Walikota untuk Percepatan Pemebangunan Pemerintah Kota Pangkalpinang), dan Supianto (Kepala Bagian Pengembangan Kinerja Biro Organisasi Setda Provinsi Kepulauan Babel).

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, adalah Darnis Rachmiyati (Kepala UPTD Balai Pelatihan Perkoperasian dan UMKM Dinas koperasi, Usaha Kecil Menengah Pemprov Babel); Muhammad Rabin (Pelakasana pada rumah sakit umum daerah Depati Hamzah kota Pangkalpinang), Mirdayati (Sekretaris Pada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Prov. Babel dan Susanti (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bangka Tengah).

Pada jabatan Kepala Dinas Kearsiapan dan Perpustakaan, Abu Hafas (Kepala bidang Pendayagunaan Sumber Daya Alam, Teknologi Tepat Guna dan Pelatihan Masyarakat pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Provinsi Babel);. Arpandi (Sekretaris pada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Prov. Kep Babel),. M. Haris
(Kepala Biro Pemerintahan Setda Prov Babel); Rita Aryani (Sekretaris pada Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Pemprov Babel.); Rofiko (Pelaksana pada Setda Prov Babel); Zikril (Sekretaris atau Plt. Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung Timur).

Untuk jabatan Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulan Bencana Daerah; Kaharuddin (Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kesatuan Bangsa, Politik Kabupaten Bangka Tengah); Muhamad Isa Anshorie (Kepala bidang perlindungan dan jaminana pada dinas sosial pemprov Babel); Mikron Antariksa (Kepala Pelaksanaan Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Pangkalpinang); Pairus (Kepala bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Dinas Pangan Pemprov Babel); Safar (Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Prov. Babel). (nov/6)

Pos terkait