Pornas Korpri di Babel, 2.966 Peserta Sudah Mendaftar

  • Whatsapp
Ketua Panitia Pelaksana Pornas Korpri Pusat, Naziarto hadir langsung dalam Rakornas Persiapan Pornas Korpri 2019, di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Babel, Selasa (15/10/2019).(foto: ana).

PANGKALPINANG – Selesai menjadi tuan rumah perhelatan akbar Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) Nasional pada 11 hingga 13 Oktober 2019, bulan November mendatang, Bangka Belitung akan kembali “diserbu” ribuan orang dari penjuru tanah air.

Kedatangan mereka bukan untuk melakukan aksi demonstrasi, melainkan dalam rangka sebuah event olahraga tingkat Pegawai Negeri atau yang biasa dikenal dengan Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Berdasarkan catatan yang masuk ke Panitia Pelaksana, Pekan Olahraga Nasional (Pornas) hingga Oktober ini, yang akan ikut dalam ajang Pornas Korpri pada November nanti, sebanyak 2.966 Peserta sudah resmi mendaftar.

Naziarto selaku Ketua Panitia Pelaksana Pornas Korpri Pusat mengatakan, kenapa Pornas Kopri dilaksanakan di Bangka Belitung? Itu adalah keinginan Bangka Belitung, dimana Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman sangat ingin ada event-event nasional di Bangka Belitung.

“Kesempatan menjadi tuan rumah jangan disia – siakan, karena dari taget 2.500 yang akan hadir di Bangka Belitung, ternyata dari catatan Panitia Pusat 2.966 peserta yang sudah resmi mendapatar. Kemungkinan akan hadir bisa mencapai 3.000 atau 4.000 peserta,” ungkap Naziarto dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Persiapan lanjutan Pornas Korpri 2019, di Ruang Tanjung Pesona, Selasa (15/10/2019).

Pihaknya sangat mengharapkan kepada Panitia Daerah, nantinya dapat mengakomodir tamu-tamu yang datang tersebut, jangan sampai memalukan nama Provinsi Bangka Belitung.

Sementara itu, Pj. Sekda Bangka Belitung, Yulizar dalam arahan singkatnya mengatakan, untuk lebih memeriahkan kegiatan Pornas Korpri ke-15 di Bangka Belitung,  Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan sesegera mungkin menyurati setiap OPD di lingkungan Pemertintah Provinsi Bangka Belitung, untuk segera membuat spanduk, dengan beberapa tema yang sudah ditetapkan, sehingga menjadi pilihan nantinya.

Selain itu, dikatakan Yulizar, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung juga akan membuat acara gala diner dan pembukaan yang dilakukan dengan baik  dan meriah nantinya.

Di tempat yang sama, Ketua Korpri Provinsi Bangka Belitung, Yan Megawandi memaparkan kejelasan lokasi-lokasi yang akan digunakan dalam pertandingan oleh para Peserta Pornas Kopri  ke- 15  di Babel.

Rakornas Persiapan Lanjutan Pornas Korpri 2019, turut dihadiri Jajaran Dewan Pengurus Korpri Provinsi Bangka Belitung,  diantara Kepala BKSPDMD Bangka Belitung, perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bangka dan Kota Pangkalpinang, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Bangka Belitung, Perwakilan Polda Bangka Belitung, Kepala Dinas PUPR, Perwakilan Dishub, Dinas Kominfo, Dispudpar, Dispora dan PHRI, dan sejumlah OPD terkait lainnya di Lingkungan Pemprov Bangka Belitung. (Ana/Mislam/3).

Related posts