Ponpes Darussalam Permis Gelar Wisuda Akbar Juz 30

  • Whatsapp
Wisuda Akbar Juz 30 Ponpes Darusalam Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba

RAKYATPOS.COM, SIMPANGRIMBA – Pondok Pesantren Darussalam Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba menggelar wisuda akbar juz 30 angkatan ke-2. Acara yang berlangsung pada Sabtu (12/12/2020) ini mengusung tema Menciptakan generasi qur’ani untuk mempersiapkan pemipin masa depan bangsa yang beritegritas berkeadilan dan berakhlakul karimah.

Wisuda kali kedua ini diikuti oleh 62 santri. 32 diantaranya adalah santri asrama dan 30 lainya merupakan santri TPA atau akrab di sebut santri sore. Dari ke 62 santri itu banyak diantaranya adalah anak-anak yatim dan dhuafa dan anak-anak yang putus sekolah.

Read More

Acara yang diselenggarakan di Desa Permis Kecamatan Simpang Rimba kabupaten Bangka Selatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakatnya sekitar. Hal ini dibuktikan dengan antusias masyarakat yang luar biasa sehingga jumlah kursi yang disediakan panitia tidak mencukupi.

Pada acara kali Pondok Pesantren Darussalam Permis juga menghadirkan pembicara level nasional, yakni Kyai Haji Muhammad Syauqi MZ yang merupakan anak dari almarhum Kyai Haji Zainudin MZ yang sering mendapatkan julukan Dai sejuta umat.

Menurut Ustadz sumarli S.st Selaku pimpinan pondok pesantren Darussalam Permis. Beliau menyatakan di era milenial sekarang ini banyak kita jumpai generasi muda yang sudah terkontaminasi dengan budaya barat sehingga akhlak dan kepribadiannya semakin jauh dari nilai-nilai keislaman.

Maka dari itu Pondok Pesantren Darussalam Permisi ini hadir untuk membentengi generasi muda dari hal-hal yang negatif serta mempersiapkan kader-kader bangsa yang berjiwa sosial berkeadilan berintegritas dan berakhlakul karimah..

Harapannya kedepanya. mudah-mudahan, dengan hadirnya pesantren ini akan lahir pemimpin-pemimpin bangsa yang berkualitas dari tanah Permisi ini, sehingga bisa berkontribusi untuk kemajuan agama dan bangsa tercinta ini. (rls/raw)

Related posts