Polsek Toboali Safari Ramadhan di Masjid Gadung

  • Whatsapp
Jajaran Polsek Toboali bersama Polres Bangka Selatan (Basel), foto bersama saat menggelar Safari Ramadhan di Masjid Nurul Iman, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (8/5/2019). (foto: dedi)

Kapolsek Airgegas Bagi Tajil

TOBOALI – Jajaran Polsek Toboali bersama Polres Bangka Selatan (Basel), menggelar Safari Ramadandi Masjid Nurul Iman, Desa Gadung, Kecamatan Toboali, Rabu (8/5/2019).

Kegiatan yang mengusung tema ” Puasa sebagai momentum untuk kebersamaan menciptakan suasana Kamtibmas yang kondusif di wilayah Bangka Selatan” dihadiri Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono, Kapolsek Toboali Iptu Yandri C Akip SH,MH, PJU Polres dan Polsek, perwakilian Pemdes Gadung, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat serta Irmas Desa Gadung.

Kapolres Basel AKBP Aris Sulistyono SH,MH, mengatakan momentum safari ramadan ini, menjadi wadah silaturahmi antara pihak kepolisian dengan seluruh komponen masyarakat.

“Pada momentum ini, kita bisa berkumpul dan bersilahturahmi, dalam menjaga situasi kamtibmas serta kekhusukan umat yang tengah menjalani ibadah puasa,” ujar Aris.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf, manakala selama selama satu tahun dua bulan terdapat kekurangan dalam mengayomi masyarakat. Dirinya juga bersyukur, Pemilu di Basel telah berjalan dengan baik, aman dan kondusif.

“Mari bersama aparat kepolisian sama sama kita menjaga situasi kamtibmas selama bulan suci Ramadan ini,” tutupnya.

Terpisah, Kapolsek Airgegas IPTU Amri bersama pengurus Bhayangkari, membagikan takjil bagi pengendara sepeda motor yang melintas di Jalan Kantor Polsek Airgegas, Rabu (8/5/2019) sore.

Kapolsek Airgegas IPTU Amri, mengatakan pembagian takjil ini merupakan agenda rutin tahunan jajaranya. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian serta kebersamaan menyambut datangnya bulan suci ramadan. Terlebih menurut Amri, Kecamatan Airgegas merupakan wilayah pertengahan perbatasan antara Pangkalpinang Toboali dan sebaliknya.

“Giat ini sudah menjadi agenda rutin tahunan jajaran Polsek dan Bhayangkari Airgegas. Apalagi Airgegas ini perbatasan, jadi tak sedikit pengendara yang dari pangkalpinang menuju Toboali dan sebaliknya. Paling tidak dengan takjil ini sedikit bisa memudahkan mereka yang berbuka puasa di perjalanan,” pungkasnya.

Amri berharap, kegiatan semacam ini bisa memberikan dampak positif, khususnya bagi pengendara dan pengguna jalan yang melintas. Mereka bisa merasakan kehadiran polisi di bulan ramadan.

“Semoga kegiatan kami ini bisa memberikan manfaat. Dan meringankan beban berbuka puasa mereka saat dalam perjalanan,” harapnya. (raw/3)

Related posts