by

Polsek Toboali Ciduk Pencuri Kabel Tembaga

TOBOALI – Tim opsal Polsek Toboali, berhasil menciduk tersangka pencurian kabel tembaga milik CV Diratama di Desa Keposang, Kecamatan Toboali Selasa (12/3/2019) malam.
Satu dari dua tersangka bernama Abdul Aziz alias Kodok (25) berhasil tertangkap tangan tim opsnal yang dipimpin Kapolsek Toboali IPTU yandri C Akip SH, MH, dan Kanit Res IPDA Rio Tarigan S.Ik. Kodok saat itu sedang membawa kabel tembaga curian. Dari hasil pengembangan, diketahui aksi pencurian di perusahaan tambang pasir timah milik Doni warga Ampera, Toboali tersebut, polisi juga mengamankan satu pelaku lainnya yakni Asep Darmawan (29) yang bersembunyi di daerah Gunung Muntai.
Petugas mengamankan barang bukti berupa 1 gergaji besi, 1 buah Pisau Karter dan kabel tembaga hasil pencurian. “Anggota opsnal mengamankan pelaku Kodok. Dari keterangan Kodok bahwa salah satu pelaku adalah Asep. Kami bergerak dan berhasil menangkap pelaku Asep yang bersembunyi disekitar Gunung Muntai,” jelas Yandrie seizing Kapolres AKBP Aris Sulistyono SH, MH, Rabu (13/3/2019).
Lanjutnya, aksi pencurian tersebut berawal ada temuan dari petugas jaga yang mendapati potongan-potongan di dalam ruangan kantor. Dari temuan tersebut penjaga malam perusahaan Antonius Ning Beni (31) dan saksi Bujang, mencoba menyisir jejak di tanah terdapat bekas potongan kabel tembaga. Di lokasi tersebut, pelapor dan saksi memergoki salah satu pelaku bernama Kodok dan temannya tengah membawa potongan kabel tersebut. Atas kejadian tersebut pelaku diamankan kepolsek Toboali guna penyidikan lebih lanjut.
Akibat kejadian tersebut CV. DIRATAMA mengalami kerugian lebih kurang Rp. 16.000.000 (enam belas juta rupiah). “Pelapor memergoki pelaku Kodok dan temanya yang tidak dikenal sedang membawa sambil mencoba mengupas kabel. kemudian pelapor dan saksi mengejar dan menangkap kodok, sementara satu temannya berhasil melarikan diri,” tutup Yandrie. (raw/6)

Comment

BERITA TERBARU