Polsek Tertibkan TI Liar Hutan Teru

  • Whatsapp
Anggota Polsek Simpang Katis memberikan nasehat kepada para penambang inkonvensional liar yang beroperasi di Kawasan Hutan Konservasi Desa Teru Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, tepatnya di belakang PT Kokindo Tropical Spring (Hass), saat dilakukan penertiban, kemarin.(foto: ran).

SIMPANG KATIS – Sejumlah anggota Polsek Simpang Katis menertibkan Tambang Inkonvensional (TI) liar yang beroperasi di Kawasan Hutan Konservasi di Desa Teru Kecamatan Simpang Katis, Bangka Tengah, tepatnya di belakang PT Kokindo Tropical Spring (Hass).

Pelaksanaan penertiban TI liar pada Selasa (07/03/2017) sekitar pukul 10.00 WIB itu, dipimpin oleh Kapolsek Simpang Katis AKP Iskandar berserta jajaran sekaligus Anggota Satpol PP Kecamatan Simpang Katis.

Dalam keterangannya, Kapolsek Simpang Katis AKP. Iskandar menyampaikan pada saat penertiban tersebut, ditemukan 5 unit mesin TI darat dan selanjutnya dilakukan tindak tegas berupa pemotongan selang gaban serta pemusnahan sakan TI.

“Berdasarkan laporan warga disinyalir para penambang melakukan aktifitas pada malam hari,” ujar Iskandar.

Ia menambahkan, pada kesempatan itu Kapolsek Simpang Katis memberikan peringatan keras kepada warga yang berada lokasi agar tidak lagi melakukan aktifitas penambangan dikawasan itu. Karena disamping itu merupakan perbuatan melanggar hukum juga mempunyai dampak kerusakan alam yang dapat merugikan masyarakat sendiri.

“Kita harapkan aktivitas tambang TI liar ini tidak merusak kawasan hutan, dan kita pun sudah mensosialisasikan agar tidak terulang,” tukasnya. (ran/3).

Related posts