by

Polsek Puding Besar Bagikan 35 Paket Sembako

-Bangka-87 views
Kapolsek Puding Besar, Iptu Yudha Prakoso bersama anggota saat menyerahkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu, Kamis (14/3/2019). (foto: istimewa)

PUDINGBESAR – Polsek Puding Besar menyerahkan bantuan 35 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu, Kamis (14/3/2019). Bantuan sembako ini sebagai tindak lanjut dari program Kapolda Babel Brigjen Istiono yang dilaksanakan polsek-polsek di wilayah Babel.

“35 paket sembako itu dibagikan bagi warga kurang mampu di tujuh desa masing-masing desa memperoleh lima paket sembako. Dengan bantuan paket sembako itu, diharapkan dapat membantu mengurangi beban bagi warga penerima,” jelas Kapolsek Puding Besar, Iptu Yudha Prakoso, Kamis.

Selain memberikan bantuan sembako, Bhabinkamtibmas sekaligus melakukan sosialisasi tentang falsafah rajawali Kapolda Babel termasuk mengajak masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban serta menangkal berita hoaks.

“Diimbau kepada keluarga penerima manfaat (KPM) maupun masyarakat lainnya agar tidak terpengaruh berita “hoaks” yang belum jelas kebenarannya, khususnya menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Iptu Yudha juga mengimbau bagi masyarakat yang memiliki hak pilih dan terdaftar di daftar pemilih tetap untuk berpastisipasi menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

“Gunakan hak pilihnya, jangan golput. Saya berharap masyarakat bersama Polri tetap komit menjaga kamtibmas di lingkungan sekitar supaya tetap aman dan kondusif,” ujarnya.

Kecamatan Puding Besar memiliki luas wilayah kurang lebih 383,29 kilometer persegi terdiri dari tujuh desa dengan jumlah penduduk mencapai lebih dari 17 ribu jiwa. Secara umum wilayah Kecamatan Puding Besar relatif terjaga kondisi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

“Dalam upaya meningkatkan kondisi yang aman dan tertib di lingkungan masyarakat, kami terus melakukan koordinasi dengan semua unsur pemerintah kecamatan sampai ke pemerintah desa termasuk tokoh masyarakat, tokoh agama maupun tokoh pemuda,” jelasnya.(2nd/ant/10)

 

Comment

BERITA TERBARU