Polsek Payung Selidiki Dugaan Pencemaran Limbah Pabrik Tapioka

  • Whatsapp
IPTU Robby S Purba

 

*Kapolres, Dibackup Satreskrim

          PAYUNG – Kepolisian Sektor Payung menindaklanjuti informasi masyarakat Desa Pangkalbuluh yang mendapati ikan di sungai banyak yang mati. Bahkan menurut Kades Pangkalbuluh, Marjan ada beberapa warga yang mengalami gatal gatal pada kulit yang diduga akibat dari pencemaran limbah pabrik tapioka CV Sari Bumi Mulya (SBM).

 

Baca Lainnya

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Ferdinand Suwarji dikonfirmasi membenarkan Polsek Payung melakukan penyelidikan terhadap dugaan pencemaran tersebut. Menurut Ferdinand, Satresrkim Polres Basel membackup penyelidikan yang dilakukan Polsek Payung. “Iya benar masih penyelidikan dan Polres Basel back up penyelidikannya” tegas Kapolres Basel Selasa (24/3/2020) malam.

 

Sementara itu, Kapolsek Payung, IPTU Robby Setiady Purba menyebutkan pihaknya langsung menindaklanjuti setelah menerima informasi masyarakat adanya dugaan pencemaran limbah pabrik tapioka CV SBM.

 

“Kita sudah turun ke TKP melakukan penyelidikan, mengambil keterangan dari masyarakat, nanti setelah ini kita akan melaporkan dan berkoordinasi dengan Polres Basel, baru setelah itu hasil penyelidikan akan disimpulkan apakah masuk unsur pidana atau tidak, akan diproses atau tidak, saat ini masih dalam proses penyelidikan” jelas Robby Selasa. (raw)

Related posts