Polsek Payung Amankan Pelaku Penganiayaan, Luka Korban Bikin Ngeri

 

Polisi saat memintai keterangan korban penganiayaan di Puskesmas Payung, Kamis malam (foto: Dedy Irawan)

PULAUBESAR – Jajaran Polsek Payung dipimpin langsung Kapolsek Iptu Yandri C Akip mengamankan RJ (17) warga Desa Suka Jaya Kecamatan Pulau Besar, Kamis malam (11/1/2018) sekitar pukul 22.30 WIB. RJ diciduk setelah menganiaya Adan (26) warga setempat, dua jam sebelumnya di Lapangan Bola Suka Jaya.

Kapolres Bangka Selatan melalui Kapolsek Payung Iptu Yandri C Akip mengungkapkan pelaku menganiaya korban menggunakan sebilah pisau yang diayunkan ke betis sebelah kanan korban hingga mengalami luka robek.

Awalnya, kata Yandri, pelaku sedang nongkrong di kediaman temannya Aliong. Tiba-tiba datang rekannya Reza dan Basyir yang mengatakan RJ disuruh menemui korban Adan yang jaraknya sekitar 50 meter saja. Mendengar perkataan temannya, RJ langsung menghampiri Adan.

Begitu melihat pelaku tiba-tiba datang, Adan langsung bertanya. “Ngape Ka Ningok Ku Mereteng-mereteng ni (mengapa kamu melihat saya sambil emosi-red)” ujar Adan.

Korban tiba-tiba langsung menarik rambut dan memukul wajah RJ sebelah kiri. Seketika itu, RJ langsung mencabut pisau di pinggang dan mengayunkan ke arah Adan. Korban masih mampun menahannya dan mengenai tangan sebelah kiri.

Adan tak berhenti begitu saja, kakinya berusaha menendang RJ dan ketika itu juga, RJ langsung mengayunkan pisau ke arah betis kanannya dan mengalami luka robek. Begitu melihat Adan terluka, pelaku RJ langsung kabur. Sementara Adan dilarikan beberapa warga setempat ke Puskesmas Payung oleh perangkat Desa Suka Jaya. Akibatnya, korban mengalami dua luka robek di tangan dan di betis dan membutuhkan 33 jahitan.

“Keluarga korban langsung melapor ke Polsek Payung dan kita segera bergerak melakukan penyelidikan dan mencari keberadaan pelaku dan ternyata RJ berada di kediaman orang tuanya di Suka Jaya, kita langsung melakukan penangkapan, berdasarkan LP/B/B 07/I/2018/Babel/SekPayung, pelaku dan barang bukti saat ini telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut, RJ dijerat pidana pasal 351 ayat 1 KUHP,” tandas Yandri. (raw)

No Response

Leave a reply "Polsek Payung Amankan Pelaku Penganiayaan, Luka Korban Bikin Ngeri"