Polsek Namang Ringkus Maling Motor

  • Whatsapp
Pelaku pencurian sepeda motor yang berhasil diringkus Polsek Namang, Bangka Tengah, diperlihatkan.(foto: tamimi).

NAMANG – Tim Gabungan Unit Reskrim dan Unit Intelkam Polsek Namang berhasil meringkus Sandi Saputra (18) warga Desa Air Duren Mendok Barat. Pelaku diduga melakukan tindak pidana pencurian sepeda motor milik Herman Effendi warga Kedimpel, Kecamatan Namang Bangka Tengah, Kamis (22/08/2019).

Kapolsek Namang Ipda Deka Jhon Derry berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor milik korban warga Kedimpel.

“Iya bener, kita telah menangkap pelaku pencurian atas nama Sandi, seperti yang tertuang dalam laporan polisi. LP/B-203/VIII/2019 tanggal 22 Agustus 2019,” ujar Kapolsek seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Jum’at (23/08/2019).

Kapolsek melanjutkan hari Kamis mendapatkan laporan dari warga yang bernama Herman Effendi, telah kehilangan sepeda motor merk Honda Beat warna merah putih dengan nomor polisi BN 3886 TC, yang terparkir di pekarangan rumah.

“Mendapat laporan itu, langsung saya perintahkan unit Intelkam ngumpulkan data-data lapangan. Setelah data lengkap dan mengetahui tersangka yang berada di Bengkel Las Semabung Kota Pangkalpinang. Saya bersama anggota Reskrim langsung bergerak. Alhamdulillah, pukul 16.00 WIB tersangka berhasil ditangkap tanpa melakukan perlawanan,” ungkapnya.

Ia menambahkan tersangka itu melakukan pencurian sepeda motor karena saat melintas di depan rumah korban melihat sepeda motor terparkir dan kuncinya masih tergantung di motor.

“Saat melintas di depan rumah korban, melihat motor terpakir dan kuncinya masih tergantung. Saat ini pelaku bersama barang bukti sepeda motor Honda Beat sudah diamankan di Mapolsek guna penyelidikan lebih lanjut,” tukasnya.

“Berhati-hatilah cek dahulu sebelum meninggalkan kendaraan, baik itu kendaraan roda empat maupun roda dua, apakah sudah terkunci dengan baik. Intinya tetap waspada, karena kejahatan itu berawal dari adanya keaempatan,” tambahnya. (ran/3).

Related posts