by

Polsek Lubuk Besar Gelar Lomba Azhan

Peserta Lomba Azan jenjang SD Se- Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah foto bersama Kapolsek Lubuk Besar Ipda Samsul Bayumi.(foto: tamimi).

LUBUK BESAR – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan memeriahkan Bulan Suci Ramadhan1439 H, Polsek Lubuk bersama Polres Bangka Tengah mengadakan lomba Azhan tingkat Sekolah Dasar (SD) Se- Kecamatan Lubuk Besar.

Lomba yang berlangsung di Mushola Nurul Salam Polsek Lubuk Besar, Rabu (6/6/2018) diikuti murid Sekolah Dasar yang ada di Kecamatan Lubuk Besar.

Bertindak sebagai juri dalam lomba azhan tersebut antara lain Kepala KUA Lubuk Besar, Tokoh agama setempat, dan Komarudin. Acara sendiri dihadiri para guru pendamping dari para peserta dan masyarakat Lubuk Besar.

Sebelum dilakukan lomba Azhan, terlebih dahulu dilakukan pembacaan Kalam ilahi oleh Anggota Polsek Lubuk Besar yaitu Briptu Fendi yang kemudian dilanjutkan dengan lomba azhan.

Adapun pemenang dari lomba Azhan tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Lubuk Besar diantaranya juara 1. Sulaiman dari SDN 4 Lubuk Besar, Juara 2. Pahri Gunawan dari SDN 13 Tanjung Berikat, Juara 3. Yahya dari SDN Lubuk Pabrik.

Kapolsek Lubuk Besar, IPDA Samsul Bayumi SH, Seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang S.IK mengatakan kegiatan lomba adzan digelar oleh pihaknya merupakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 dan juga memeriahkan bulan suci Ramadhan.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan HUT Bhayangkara ke -72 tahun dan juga memeriahkan bulan suci ramadhan 1439 H. Kita berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan semangat kepada para peserta,” katanya dalam rilisnya.

Ia berharap dari kegiatan lomba azhan yang dilakukan pihaknya dapat terpupuknya nilai-nilai agama yang dimulai dari anak-anak.

“Kita berharap dari acara ini dapat memupuk anak-anak dari usia dini supaya tertanam nilai-nilai agama di jiwa mereka dan menjadi penerus di bidang keagamaan,” tukasnya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU