by

Polsek Luber & Sungai Selan Bersih-bersih Sampah

Polsek Lubuk Besar dan Polsek Sungai Selan sedang melaksanakan kegiatan bersih-bersih sampah di sepanjang bibir pantai, dan sampah di selokan yang ada di pinggir jalan. Kegiatan pada Kamis (21/2/2019) ini, dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional.(foto: tamimi).

KOBA – Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN), Polsek Lubuk Besar dan Polsek Sungai Selan bersama unsur Muspika setempat menggelar gotong-royong berupa bersih-bersih sampah. Untuk di Lubuk Besar, bersih sampah dilakukan disepanjang Pantai Dusun Lubuk Laut, Kamis (21/02/2019) pagi.

Kapolsek Lubuk Besar, Ipda Samsul Bayumi mengatakan, dalam memperingati HPSN. Pihaknya mengadakan kegiatan gotong-royong dengan membersihkan sampah di kawasan Pantai Dusun Lubuk Laut.

“Yang kita lakukan tadi memungut sampah di kawasan Pantai Dusun Lubuk Laut, lalu sampah yang dibersihkan langsung diangkut ke tempat pembuangan sampah,” ujar Kapolsek Lubuk Besar seizin Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang, kemarin.

Ia mengharapkan kegiatan itu dapat memupuk kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan dari sampah.

“Jika tidak ada kesadaran masyarakat, maka tidak ada dukungan untuk tetap menjaga lingkungan tetap bersih,” ucapnya.

Sama halnya dengan Polsek Sungai Selan dalam memperingati HPSN yakni menggelar kegiatan gotong-royong membersihkan sampah-sampah yang berada diselokan air.

“Kegiatan gotong-royong tersebut dilaksanakan secara bersama-sama dengan pihak Tripika Kecamatan Sungai Selan dan masyarakat dengan sasaran sampah-sampah yang berada di selokan air serta rumput,” ujar Kapolsek Sungaiselan Iptu Mulya Sugiharto.

Ia mengatakan, kegiatan itu demi terhindarnya bencana banjir khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Selan mengingat cuaca yang tidak menentu dan hujan setiap harinya.

“Selain itu juga dapat menciptakan wilayah dan perkampungan yang bersih dan sehat, sehingga terhindar dari penyakit atau bakteri,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Sungai Selan untuk menjaga lingkungan di daerahnya masing-masing.

“Mari kita terus menjaga lingkungan kita dengan membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan dan jangan membuang sampah sembarangan. Mari kita kelola sampah dengan baik dan hidup bersih, sehingga dapat menciptakan hidup sehat,” ajaknya. (ran/3).

Comment

BERITA TERBARU