Polsek Koba Tangkap Pencuri Motor Tempel

  • Whatsapp
Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol. Andi Purwanto didampingi Kapolsek Koba AKP. Deddy Nuary menggelar siaran pers kasus pencurian perahu tempel di Dusun Nibung Desa Nibung Kecamatan Koba, Bangka Tengah, Rabu (19/02/2020). (Foto: Tamimi).

RAKYATPOS. COM, KOBA – Berselang sehari, Polsek Koba Resort Bangka Tengah berhasil menangkap pelaku pencurian motor tempel berinisial AG (26) warga Desa Penyak Kecamatan Koba.

Hal itu menindaklanjuti Laporan Polisi Nomor LP/B-150/ll/2020/BABEL/RES.BATENG/SEK KOBA pada Selasa (18/02/2020) pukul 09.00 WIB dengan korban atas nama Alexander (25) warga Jalan Pasar Pagi Kecamatan Sungai Selan.

Read More

Dari tangan tersangka, petugas mengamankan 1 unit mesin tempel perahu merk Yamaha Enduro 40 PK warna hitam yang disandarkan pelaku dipinggir kolong 5 Desa Nibung yang dicuri pelaku dengan merusak 3 buah gembok dan 2 buah rantai. Atas tindakan itu, kerugian mencapai Rp20 juta.

Kabag Ops Polres Bangka Tengah Kompol Andi Purwanto didampingi Kapolsek Koba AKP. Deddy Nuary mengatakan tersangka diamankan pada Selasa (18/02/2020) pukul 13.40 WIB di pondok kosong jalan Lingkar Desa Nibung Kecamatan Koba, Bangka Tengah.

“Diketahui, pelaku diamankan sebanyak 3 orang dengan keterangan 2 berhasil diamankan. 1 dewasa dan 1 dibawah umur. Sementara 1 orang dalam proses pencarian,” ujar Kabag Ops dalam press release di Mapolsek Koba, Rabu (19/02/2020).

Kronologis penangkapan dipimpin oleh Kapolsek Koba AKP. Deddy Nuary menuju tempat pelaku dan benar yang bersangkutan ada disana. Kemudian langsung diamankan anggota Polsek Koba tanpa perlawanan.

“Berdasarkan pengakuan tersangka, anggota langsung bergerak Iagi ke pinggiran Desa Nibung untuk mencari barang bukti mesin tempel yang di sembunyikan pelaku di semak-semak. Perbuatan tersangka melanggar Pasal 363 dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya. (ran).

Related posts