Polsek Bukit Intan Amankan Ratusan Liter Bensin

  • Whatsapp

PANGKALPINANG – Polsek Bukit Intan gagalkan praktik ilegal, jual beli ratusan liter bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium bersubsidi

BBM bersubsidi itu, diperoleh dengan modus membeli dalam jumlah besar menggunakan mobil, lalu dijual ke luar daerah setelah dipindah ke dalam jerigen.

Kapolsek Bukit Intan AKP Adi Putra mengatakan, ada 37 jerigen yang berisi premium, dengan kapasitas 20 liter per jerigen.

Jerigen-jerigen tersebut dimanakan Polisi dari dua warga Kabupaten Bangka, Yogi (25) dan Kiki (27) pada saat pelaku menurunkan dan memindahkan bensin ke dalam jerigen, Kamis (27/12) Sore di Jalan Padat Karya (Belakang tembok) SMA Santo Yosef, Pangkalpinang.

“Berawal dari laporan warga melalui call siaga sahabat intan, yang melaporkan adanya penimbunan premium dalam jumlah banyak. BBM bersubsidi itu ditampung dalam sebuah jerigen. Setelah kami cek ternyata benar adanya, sehingga kemudian kami amankan,” kata Kapolsek, Jumat (28/12)

Dikatakan Adi Putra, kedua pelaku mendapatkan BBM dengan cara ngerit (antri) di sejumlah SPBU di Kota Pangkalpinang.

“Para pengerit ini, sering berpindah-pindah SPBU, mereka tahu jadwal kedatangan premium di tiap-tiap SPBU dan setiap hari mereka mendapat keuntungan sebesar 300 ribu dari penjualan BBM ke Desa Simpang Katis dan Kota Kapur,” jelasnya.

Masih dikatakan Adi Putra, pihaknya tidak mengamankan pelaku, akan tetapi barang bukti premium berserta mobil Carry Pic UP dan Futura diamankan ke Mapolsek Bukit Intan.

“Pelaku tidak di tahan, Polisi masih bersifat penertiban atau tindakan persuasif , belum sampai pada penegakan hukum, namun apabila ada SPBU yang melanggar akan kita lakukan tindakan tegas,” tutup Adi Putra. (das)

Related posts