Polsek Airgegas Imbau Warga Tidak Bakar Hutan

  • Whatsapp
Anggota Polsek Air Gegas memperlihatkan Spanduk yang telah terpasang, berisikan imbauan jangan buang puntung rokok sembarangan dan jangan melakukan pembakaran lahan untuk berkebun. (foto: dedy).

Pasang Spanduk tidak Buka Lahan dengan Dibakar

AIRGEGAS – Memasuki musim kemarau, rentan terjadi kebakaran lahan dan hutan. Seperti tahun sebelumnya, kasus kebakaran lahan di Bangka Belitung terjadi secara merata. Tak terkecuali, Kabupaten Bangka Selatan.

Namun, beruntung kasus kebakaran lahan tersebut, tak sampai menelan korban. Memasuki musim kemarau seperti ini, kasus kebakaran lahan kembali menjadi perhatian pihak kepolisian.

Belum lama ini, Kapolsek Airgegas Iptu Amri, beserta personilnya, memasang spanduk imbauan agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Amri menyebut, alasan pihaknya memasang spanduk imbauan tersebut, guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat serta meminimalisir terjadinya kebakaran lahan memasuki musim kemarau. “Memasuki musim kemarau ini, kepada warga supaya lebih waspada, terutama membuang puntung rokok sembarangan di lahan kering, dan jangan membuka lahan atau hutan dengan cara dibakar,” ujar Amri, Kamis (11/7/2019).

Lanjut Amri, spanduk imbauan ini dipasang di beberapa titik lahan lahan kering, di sejumlah wilayah Kecamatan Airgegas.

Ia berharap adanya kerjasama serta sinergitas antara Polri dan masyarakat bersama – sama menjaga lahan memasuki musim kemarau seperti saat ini. “Spanduk imbauan ini, kami pasang di titik – titik yang dinilai rawan terjadinya kebakaran lahan. Kami harap, masyarakat juga berpartisipasi menjaga wilayah mereka masing masing,” harapnya.

Babhimkamtibmas Polsek Airgegas Juara BPS

Sementara itu, pada Selasa (25/6/2019), Briptu Rahmadi Susanto, Personel Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding, Polsek Air Gegas, berhasil meraih juara II dalam perlombaan Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan Direktorat Binmas Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Briptu Rahmadi Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding Polsek Air Gegas merupakan Perwakilan Polres Bangka Selatan, yang diutus untuk mengikuti perlombaan Bhabinkamtibmas yang diselenggarakan oleh Direktorat Binmas Polda Bangka Belitung dalam rangka menyambut HUT ke -73 Bhayangkara yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 nanti, dan diikuti oleh seluruh perwakilan Bhabinkamtibmas se Bangka Belitung.

“Briptu Rahmadi selaku Bhabinkamtibmas Desa Nyelanding yang selalu meluangkan waktunya kepada masyarakat atau warga binaannya di Desa Nyelanding,” jelas Kapolsek Air Gegas, Iptu Amri mewakili Kapolres Bangka Selatan AKBP Aris Sulistyono.

Briptu Rahmadi, sambung dia, memiliki inovasi yang telah berjalan beberapa tahun terakhir dalam memberikan pemahaman dan mengajar santriwan dan santriwati dalam mengaji yang dikemas dalam Program Bhabinkamtibmas Peduli Santri (BPS).

Dikatakannya, prestasi ini, didedikasikan untuk masyarakat Bangka Selatan, khususnya Desa Nyelanding Kecamatan Air Gegas, dan membawa nama baik Polres Bangka Selatan dan Polsek Air Gegas, sehingga dapat diikuti oleh personel yang lainnya.(raw/3).

Related posts