Polsek Airgegas Gelar Pengobatan Gratis

  • Whatsapp
Petugas kesehatan sedang memeriksa kesehatan warga Airgegas, dalam kegiatan Bakti Sosial Pemeriksaan Kesehatan Gratis yang diselenggarakan Polsek Airgegas, Selasa (18/6/2019). Pemeriksaan kesehatan gratis ini, merupakan rangkaian kegiatan Peringatan Hati Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang. (foto: dedy).

AIRGEGAS – Jajaran Polsek Airgegas, menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Selasa (18/6/2019). Pemeriksaan kesehatan gratis tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hati Ulang Tahun (HUT) bhayangkara ke-73 yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang.

Selain Baksos, rangkaian kegiatan ajang sana, bhakti religi serta perlombaan gaple juga digelar. Acara yang diikuti sekitar 40 masyarakat dari seluruh Kecamatan di Airgegas berlangsung di halaman Polsek Airgegas.

“Baksos pelayanan kesehatan gratis ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke 73 yang jatuh pada 1 Juli mendatang. Kegiatan diikuti 40 orang dari berbagai desa kecamatan Airgegas,” ujar Kapolsek Airgegas Iptu Amri.
Selain memperingati hari Bayangkara, Amri menyebutkan, kegiatan bhakti sosial ini sebagai wadah menciptakan kedekatan dan keharmonisan antara polsek Airgegas dengan masyarakat.

“Baksos ini juga sebagai upaya pendekatan guna menjaga harmonisasi dan silaturahmi antara pihak kepolisian dengan masyarakat,” ungkapnya.

Selain bakti sosial, keluarga besar Polsek Airgegas bersama, perangkat kecamatan, Bhabinsa, Kades, Tokoh Agama (Toga) serta Tokoh Masyarakat (Tomas) juga menggelar halal bi halal. Acara yang berlangsung di mushola Polsek Airgegas, Selasa (18/6/2019) tersebut, berlangsung hikmad. Sejumlah aspirasi serta dukungan disampaikan peserta.

Kapolsek Airgegas Iptu Amri menyebut, kegiatan halal bi halal ditujukan guna mengeratkan silaturahmi antara Institusi Polri. “Kami ingin menjaga hubungan agar tetap harmonis serta mengharapkan dukungan dari masyarakat terhadap kinerja Polri,” terang Amri.

Menurut Amri, dalam halal bi halal tersebut, perwakilan masyarakat juga menyampaikan poin-poin dukungan terhadap kinerja Polsek Airgegas.

Ia berharap, kedepan kerja sama antar instansi serta masyarakat baik yang ada di Kecamatan, Airgegas lebih dioptimalkan. “Antusiasme masyarakat dalam kegiatan kali ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami agar kedepan lebih mengintensifkan hubungan kerja dengan unsur Muspika maupun masyarakat pada umumnya,” pungkasnya. (raw/3)

Related posts