Polsek Airgegas Amankan Target Operasi Curanmor

  • Whatsapp
Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Zawawi Yusuf memberikan arahan saat membuka Sosialisasi Penguatan dan Peningkatan Daya Saing Usaha Mikro, di Hotel Grand Marina.(foto: raw).

TOBOALI – Polsek Airgegas dibackup Polres Basel dan Polres Bangka Barang Rabu (6/4/2017) pagi sekitar pukul 06.00 Wib berhasil mengamankan Asmadi alias Lukman alias Kulup di rumah kontrakan Desa Berang Kecamatan Simpang Tertitip Kabupaten Bangka Barat.

Kulup merupakan target operasi Polres Airgegas dalam kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berdasarkan LP/B-06/III/Babel/ResBasel/Sek Airgegas pada 25 Maret 2016. Kapolsek Airgegas, Iptu Navy seizin Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnarianto membenarkan penangkapan tersebut.

Menurutnya, penangkapan Kulup berawal dari informasi yang diterima Polsek Airgegas bahwa Kulup, pelaku curanmor berada di Simpang Teritip Bangka Barat. Setelah itu, Polsek Airgegas dipimpin Kapolsek dan Tim Buser Polres Basel dipimpin oleh Kanit Opsnal Ipda Danang. Selasa malam sekitar pukul 23.00 Wib, Tim Polsek Airgegas dan Polres Basel berkoordinasi dengan Polsek Simpang Teritip.

Rabu pagi, Tim Polsek Airgegas dan Polres Basel dibantu Polsek Simpang Teritip dan Polres Bangka Barat langsung menggrebek kontrakan Kulup didampingi Ketua RT setempat.

Pada saat penangkapan, polisi mengamankan 4 orang laki-laki dan 1 orang wanita. Anggota juga melakukan penggeledahan dan berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor Yamaha Vega tanpa nomor polisi warna hitam yang sudah dimodifikasi. Selain itu, petugas juga mengamankan sepeda motor Yamaha Jupiter MX Nopol BN 67xx VB modifikasi. Polisi juga mengamankan mobil Honda Jazz hitam Nopol BN 17xx QL.

“Kulup adalah TO Polsek Airgegas. Sepeda motor Yamaha Mio Nopol 64xx VC warna merah, sesuai nomor rangka, merupakan hasil curian berdasasrlan LP di Polsek Airgegas pada 25 Maret tahun 2016 lalu. Sementara pada saat penangkapan diamankan sepeda motor Jupiter MX, yang merupakan kendaraan pada LP di Polres Pangkalpinang pada 2 April 2015 lalu,” tegas Navy kemarin.(raw/3)

Related posts