Polres Tingkatkan Patroli Pada Jam Rawan

  • Whatsapp

PANGKALPINANG- Pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan (curat) oleh Polres Pangkalpinang, beberapa waktu lalu, membuat pihak kepolisian terus meningkatkan upaya antisipasi. Kapolres Pangkalpinang, AKBP Heru Budi Prasetyo menekankan anggotanya untuk meningkatkan patroli pada jam rawan. Berdasarkan pengamatan, jam rawan yang akhir-akhir ini dari siang sampai sore hari.

“Kita sudah kedepankan upaya kegiatan patroli untuk pencegahan tindak kejahatan. Namun, kegatan ini akan ditingkatkan khususnya di tempat rawan. Kalau berdasarkan waktu kejadian, para pelaku beraksi pada jam kejadiannya memang siang dan sore, dimana saat tersebut kebanyakan rumah dalam kondisi kosong ditinggal pemiliknya bekerja,” ujar Heru dihadapan wartawan, Selasa (28/2/2017).

Kapolres juga memberikan imbauan kepada masyarakat, khususnya yang memiliki aktivitas padat, agar tidak meninggalkan barang berharga berupa perhiasan atau pun uang dalam jumlah banyak di dalam rumah. Tentunya, ia tidak segan-segan kembali mengingatkan warga agar terus menggiatkan kegiatan siskamling.

“Kepada masyarakat khususnya yang tidak punya pembantu rumah tangga, jangan tinggalkan barang berharga. Kalau rumah kosong bisa menjadi sasaran para pelaku. Seperti pengungkapan kasus curat, tidak menutup kemungkinan, selama keberadaan mereka di Pangkalpinang, mempelajari situasi dan kondisi sebelum beraksi,” pungkas Heru. (das/10)

Related posts