Polres Terus Jaga Situasi Tetap Kondusif

  • Whatsapp

Jelang Pelantikan Presiden RI
Lakukan Razia Cipta Kondisi

TANJUNGPANDAN – Polres Belitung terus berupaya untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif menjelang pelantikan Presiden RI Periode 2019 – 2024 pertengahan Oktober 2019 nanti. Yakni dengan cara melakukan razia cipta kondisi (Cipkon), di Seputaran Tanjungpandan, Sabtu (5/10/2019).

Sejumlah tempat yang diduga menjadi sarang kejahatan dilakukan razia. Seperti lokasi-lokasi yang biasa dijadiakan anak muda nongkrong mabuk-mabukan. Serta salah satu panti pijat di Tanjungpandan.

Kabag Ops Polres Belitung Kompol Erlichson mengatakan, hampir seluruh polsek yang ada di Kabupaten Belitung diperintahkan untuk menggelar cipkon. Dengan tujuan mengantisipasi hal-hal yang tidak diingin.

Sebab, pada saat pelaksanaan pelantikan Presiden nanti banyak isu-isu yang bermunculan untuk menggagalkan. Maka dari itu, pihak Polres Belitung tidak ingin kecolongan, seperti di kota-kota besar beberapa waktu lalu.

“Meskipun kondisi Belitung bisa dikatakan kondusif, namun semua potensi bisa saja terjadi,” kata Kompol Erlichson kepada Rakyat Pos, Minggu (6/10/2019).

Dijelaskan Erlichson, pada saat razia hampir seluruh pemuda yang terjaring dilakukan pemeriksaan. Mulai dari kelengkapan kendaraan hingga isi yang ada di dalam jok motor. Namun, belum ditemukan adanya indikasi mencurigakan.

Begitu pula pada saat ke panti pijat. Polisi melakukan pemeriksaan seperti indentitas dan keterangan domisi dari RT setempat. Serta memeriksa para pengunjung. Namun hasilnya tidak ditemukan hal yang mencurigakan.

“Seperti senjata tajam atau narkoba. Setelah itu, mereka kita beri arahan agar tidak berbuat negatif (kriminalistas,red),” ungkap pria asal Sumatera Utara.

Kegiatan ini akan terus dilaksanakan hampir setiap hari hingga pelantikan presiden. Dia menghimbau kepada masyarakat agar ikut menjaga keamanan dan kekondusifakan Kabupaten Belitung.

“Kita menginginkan Belitung tetap aman dan kondusif, sebelum dan setelah pelantikan presiden. Jika masyarakat melihat adanya hal yang mencurigakan segera lapor,” pungkasnya. (dodi/3)

Related posts