Polres Periksa Kesehatan 101 Anggota

  • Whatsapp
Anggota Polres Bangka Selatan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh Biddokes Polda Babel. Pemerikaaan yang digelar di Aula Mapolres Basel ini diikuti 101 anggota baik Perwira dan Bintara Polres dan Polsek Jajaranya.(foto: raw).

Hak Anggota yang Harus Dilaksanakan

TOBOALI – Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel), Senin (10/4/2017) menggelar pemeriksaan kesehatan berkala yang dilakukan oleh Biddokes Polda Babel. Pemeriksaan yang digelar di Aula Mapolres Basel diikuti 101 anggota baik Perwira dan Bintara Polres dan Polsek Jajaranya.

Wakapolres Basel Kompol Bim Rekoaji seizin Kapolres Basel AKBP Bambang Kusnatianto mengatakan, pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Polda Babel. Menurutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut terdiri dari pemeriksaan luar yang meliputi pengecekan tensi, gigi, dan kejiwaan, sementara pemeriksaan dalam meliputi pemeriksaan dalam meliputi pemeriksaan darah, air seni, jantung dan ronsen.

“Jumlah 101 persenil pemeriksaan kesehatan berkala tadi. Hasil pemeriksaan nantinya akan bisa diketahui sekitar 10 hari kedepan dari Bid Dokkes Polda Babel. Tujuan diadakannya pemeriksaan kesehatan berkala ini adalah untuk mengetahui segala gejala jenis penyakit secara dini, sehingga bisa segera ditindak lanjuti sesuai petunjuk dokter,”ujar Bim.

Ia menambahkan, pemeriksaan kesehatan berkala itu merupakan hak anggota yang harus digunakan. Apabila teryata ada anggota yang terindikasi terkena penyakit, maka surat rekam medisnya akan rujukan atau saran untuk berobat ke Dokter di Urdokkes Polres Basel atau ke Dokter umum yang menangani penyakit yang diderita oleh anggota yang bersangkutan

“Sudah ada programnya, Polri menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan berkala bagi anggotanya. Anggota Polri peduli dengan kesehatannya masing-masing, karena ini sangat penting. Apabila tidak diperhatikan, maka dikhawatirkan seiring dengan bertambahnya usia dan pola hidup yang tidak sehat, mereka rawan mengidap penyakit degeneratif,” pungkas Bim. (raw/3).

Related posts