Polres Pangkalpinang FC Ungguli Jurnalis Babel 5-3 

  • Whatsapp

 

 

Laga Polres Pangkalpinang FC melawan Jurnalis Babel FC di Lapangan Sepak Bola Tuatunu, Jumat sore (foto: Irfan)

PANGKALPINANG – Polres Pangkalpinang kembali bertemu Jurnalis Babel FC dalam laga sepak bola persahabatan di Lapangan Sepak Bola Mini Tuatunu, Kecamatan Gerunggang, Jum’at sore (14/9/2018). Dalam laga seru bertabur gol tersebut, Polres Pangkalpinang FC mampu unggul 5-3.

Laga berjalan tak mudah bagi Polres yang diperkuat hampir seluruh pemain intinya. Jurnalis FC yang dikomandoi Ruds Rudy Syahwani di awal-awal babak pertama bermain spartan dan mampu membuka ruang untuk mencetak gol. Sejumlah peluang tercipta, namun masih terkendala di penyelesaian akhir.

Namun, di menit ke-15, Polres mampu unggul lebih dulu. Berawal dari penetrasi sang kapten, Achoy, bola yang kemudian dikirim ke penyerang Teddy. Nama terakhir, mampu memperdaya kiper Jurnalis yang dilaga itu dikawal Ucup. Skor 1-0.

Skor 1-0 tak berlangsung lama. Melalui skema serangan balik, manuver Hendra dari sisi sayap kanan diakhiri umpan silang matang ke kotak penalti lawan. Dapat bola mudah, Wahyu Saputra berhasil mencetak gol dengan sepakan terarah dan merubah skor menjadi sama  kuat 1-1.

Di menit ke-30, peluang bagi Jurnalis kembali tercipta. Namun sayang, sepakan keras Ruds Syahwani masih diatas mistar gawang Polres. Begitu pula, peluang yang didapat Teddy Malaka dan Irfan, masih mampu dimentahkan bek Polres yaitu Sidik dan Toni.

Keasyikan menyerang, membuat lini pertahanan Jurnalis lengah. Di menit-menit akhir babak pertama, Teddy kembali mampu menyarangkan bola ke gawang Jurnalis. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Di babak kedua, sejumlah rotasi dan pergantian pemain dilakukan Jurnalis FC. Irfan yang mengalami cidera harus digantikan Haryanto dan Ruds Syahwani berganti posisi dari penyerang sayap menjadi penjaga gawang.

Di menit-menit awal, jual beli serangan kembali terjadi, akan tetapi Polres Pangkalpinang FC mampu mencuri gol. Lewat umpan lambung Toni dari sektor kanan pertahanan Jurnalis, bola mampu disundul Achoy untuk membobol gawang Jurnalis.  Skor 3 – 1.

Stamina pemain Jurnalis yang menurun kembali mampu dimanfaatkan Polres untuk menambah gol. Bek sayap Toni yang juga asisten manajer Polres Pangkalpinang FC mampu mencetak dua gol tambahan di menit 70 dan 75. Skor 5-1. Diakhir-akhir pertandingan, Jurnalis FC hanya mampu mencetak dua gol untuk menyudahi laga dengan skor 5-3 melalui kaki Hendra dan Haryanto. (fan)

Related posts