Polres dan NU Basel Gelar Lomba Hadroh

  • Whatsapp
Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Bangka Selatan dan Kapolres Bangka Selatan saat membuka Lomba Hadroh se Kabupaten Bangka Selatan dilaksanakan di Aula Polres Basel, Jumat (18/10/2019), dan dibuka langsung oleh Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji. (foto: dedy).

 

TOBOALI – Memperingati Hari Santri Nasional, Polres Bangka Selatan (Basel) bersama Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Basel menggelar lomba Hadroh se Kabupaten Basel.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Polres Basel, Jumat (18/10/2019), dibuka langsung oleh Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji.

Turut hadir dalam lomba tersebut, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin.

Kapolres Basel, AKBP S. Ferdinand Suwarji yang membuka pada acara tersebut mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara Polri khususnya Polres Basel dengan ulama dan santri di Basel dalam rangka menciptakan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif serta menciptakan persatuan dan kesatuan Bangsa.

“Semoga kedepan antara ulama dan umaroh dapat lebih solid dan bersinergi saling menjaga NKRI dengan istiqomah. Melalui kegiatan festival lomba Hadroh ini, semoga dapat meningkatkan ketaqwaan dan prestasi santri,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bangka Selatan, Jamaludin dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bangka Selatan atas segala dukungannya, sehingga kegiatan tersebut, dapat berjalan lancar.

Peserta lomba hadroh yang diikuti sebanyak 18 regu putra maupun putri memperebutkan trophy dan uang pembinaan.

Ketua Panitia, Fadillah Hasan didampingi Sekretaris Hilman mengungkapkan, Peringatan Hari Santri Nasional tahun 2019, selain menggelar Lomba Hadroh, Panitia Pelaksana juga menggelar berbagai macam kegiatan, seperti Dzikir dan Istighotsah di Masjid Al Uswah Teladan serta upacara di Lapangan Tubup Toboali.

Selain itu, akan digelar pula Sima’an Alqur’an di Masjid Al Munawwar Kampung Padang dan Masjid Al Ikhlash Parit 8 serta Tabligh Akbar di Masjid Al Furqon Toboali. (raw/3).

Related posts