Polres dan Belapun Bateng Ngopi Bareng

  • Whatsapp
Jajaran Polres dan Komunitas Jurnalis ‘Belapun’ Bangka Tengah ngopi bareng di Gubuk Kopi, Kecamatan Koba, Rabu (07/08/2019).(foto: tamimi).

KOBA – Kemitraan antara Polres dengan Komunitas Jurnalis ‘Belapun’ Bangka Tengah (Bateng) terus terjalin. Kedua sedang membahas kondisi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) sekaligus kemitraan dalam giat Ngopi Bareng (Ngobar) di Gubuk Kopi Berok, Rabu (09/08/2019).

Ngobar institusi dengan kuli tinta itu, dihadiri langsung oleh Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang, Wakapolres Kompol Syahbaini, Kabag Ops AKP. Adi Purwanto, Kasat Reskrim AKP. Robby Ansyari, Kasat Narkoba Iptu Antoni Saputra, dan Kasat Intelkam Iptu Reynaldi Guzel.

Kapolres AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang menyampaikan beberapa program yang menjadi prioritas Polres Bangka Tengah, salah satunya program peningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap hubungan antara Polres Bangka Tengah dan Belapun terus terjalin. Namun yang utama adalah bagaimana kita meningkatkan pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik lagi kedepan,” ujarnya dalam pertemuan itu.

Bukan pelayanan saja yang ditingkatkan, sosialisasi pun digencarkan untuk mencegah dan merawat Kamtibmas yang sudah kondusif di masyarakat.

“Kesuksesan polisi bukan dilihat dari seberapa banyak mengungkapkan kasus. Namun diukur juga dari bagaimana upaya polisi untuk melakukan pola pencegahan agar tidak terjadi tindakan kriminal yang puncaknya mengganggu Kamtibmas itu sendiri,” ungkapnya.

Ketua Jurnalis ‘Belapun’ Bangka Tengah Muhammad Tamimi mengungkapkan, banyak sekali program Belapun yang melibatkan Polres Bangka Tengah dalam giat kampanye Kamtibmas, seperti lomba gaple, turnamen mancing Se- Bangka Belitung, olahraga futsal, bola kaki, Ngobar, diskusi buka puasa bersama dan kegiatan lainnya.

“Beragam kegiatan kemitraan yang bekerjasama dengan Polres Bangka Tengah. Apresiasi kami haturkan dalam kerjasama itu untuk satu tujuan yakni menjaga Kamtibmas dan menyampaikan informasi kepada publik,” ujarnya.

Ia berharap kedepannya sinergitas antara Polres Bangka Tengah dan Belapun terus berlanjut bukan saja di meja kopi, tetapi juga dipanggung lain, seperti seminar, olahraga, lomba dan wisata.

“Mudah-mudahan kerjasama ini, terus kita pupuk untuk meraih tujuan masing-masing dalam rangka menjaga Kamtibmas diwilayah ini,” tukasnya. (ran/3).

Related posts