by

Polres Beltim Siap Laksanakan Amanat Kapolri

Bupati Belitung Timur Yuslih menjadi Irup di Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2018 yang dilaksanakan di Halaman Upacara Mapolres Belitung Timur, Rabu (6/6/2018).(foto: dny).

Bupati Irup Apel Gelar Pasukan

MANGGAR – Polres Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing 2018. Kegiatan dalam rangka pengamanan Lebaran Idul Fitri 1439 H pada Rabu (6/6/2018) ini, digelar di Halaman Upacara Mapolres Beltim.

Bertidak Sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Beltim Yuslih Ihza. Pasukan upacara terdiri dari personel Koramil wilayah Beltim, Lanud HAS Hanoejoedin, Polres Beltim dan jajarannya, Dishub, SAR, Satpol PP, Tagana dan Satpam.

Sebagai Irup, Bupati Beltim Yuslih Ihza menyampaikan amanat dari Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2018 merupakan operasi kepolisian terpusat. Operasi ketupat melibatkan TNI, Polri, Pemda, Stakeholder terkait dan elemen masyarakat.

“Empat kerawanan yang harus diwaspadai diantaranya stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, potensi bencana alam dan gangguan Kamtibmas lainnya, dan ancaman tindak terorisme,” ujar Yuslih dalam sambutannya.

Kemudian dilanjut Yuslih, “Pengamanan tempat ibadah, pusat keramaian, mako Polri dan aspek keselematan personel pengamanan harus menjadi perhatian. Kepada selelruh jajaran Polri Tingkatkan kerjasama dengan TNI, dan Stakeholder terlait lainnya,” jelasnya.

Dalam kegitan tersebut dihadirii oleh Wakil Bupati Drs. Burhanudin, Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro, Kajari Manggar Widagdo, Danramil Manggar May Inf Trijoyo, Pabung TNI QU Manggar Lettu Junaedi, Danpos TNI AL Manggar Peltu Agus Hartanto, Plt Dishub Amirudin, Plt Satpol PP Ronny Setiawan, jajaran Kapolsek dan perwira Polres Beltim.

Diketahui, Gelar Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2018 dilaksanakan selama 21 hari dimulai pada 7 sampai dengan 24 Juni 2018.

Kapolres Beltim AKBP Erwin Siboro seusai apel gelar pasukan menyatakan jajaran Polres Beltim siap melaksanakan amanat Kapolri.

“Pelaksanaan gelar pasukan operasi Ketupat Menumbing 2018 dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Indonesia khususnya di Beltim. Tujuannya kita membuat masyarakat kondusif dan nyaman pada saat mudik lebaran tahun ini. Begitu juga pemudik nanti meninggalkan rumah dalam keadaan baik,” kata Kapolres kepada Harian ini.

Ia menambahkan, Polres juga menyiapkan pos pengamanan dimulai tanggal tanggal 7 Mei. Untuk Beltim, Pospam yang didirikan sebanyak 3 titik yakni Manggar, Gantung dan Kelapa Kampit.

“Ini kita buat senyaman mungkin agar masyarakat kondusif. Kita harapkan seluruh stakeholder sama-sama menyukseskan operasi ketupat menumbing,” imbuh Kapolres. (dny/3)

Comment

BERITA TERBARU