Polres Belitung Terus Pantau Pasar & THM

  • Whatsapp

TANJUNGPANDAN – Polres Belitung terus melakukan Operasi Pekat sekaligus pemantauan terhadap pasar yang menjual barang berbahaya seperti petasan dan tempat hiburan malam (THM) yang masih buka di bulan Ramadhan.

Seperti pada Rabu (15/05/2019), pemantauan dilakukan di seputaran Pasar Tanjungpandan dan Pasar Berehun yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Belitung, Kompol Erlicson.

Untuk menjaga keamanan ada beberapa barang yang diamankan oleh petugas, diantaranya petasan serta beberapa minuman beralkohol.

“Kita mengecek semua warung makan yang masih buka dan tidak menggunakan tirai. Kita berikan himbauan kepada mereka. Tadi, ada beberapa rumah makan yang tidak menggunakan tirai,” kata Kompol Erlicson kepada Rakyat Pos.

Saat ini, tindakan yang dilakukan hanya sebatas memberikan himbauan dan mencatat rumah makan tersebut. Setelah dihimbau, petugas memberikan surat edaran yang dikeluarkan oleh Bupati Belitung.

“Saat ini hanya himbauan saja. Kita catat dan kita berikan surat edaran dari Pemda. Nanti jika masih, akan ada tindakan tegas dari Pemda,” ujar Erlicson.

Dari hasil operasi ini juga, ditemukan penjualan petasan yang tidak memiliki izin. Ada beberapa barang yang diamankan oleh kepolisian dan akan dilakukan tindakan.

“Petasan hasil penggerebekan kemarin itu tidak memiliki izin. Untuk izin itu dari Direktorat Intel Polda ataupun dari Mabes,” terangnya.

Menurut Erlicson, penjualan petasan itu harus sesuai dengan yang ada pada izin tersebut. Erlicson menambahkan, jajarannya juga mengamankan beberapa minuman beralkohol di daerah Sijuk Kecamatan Sijuk Kabupaten Belitung.

“Harus sesuai dengan yang tertera pada izin tersebut. Kalau yang lebih dari dua inchi itu tidak boleh, harus ada izin dari Mabes. Soal minuman bir, sudah kita amankan barangnya itu milik Sin Bun,” pungkasnya.(dodi/3)

Related posts