by

Polres Belitung Gelar Operasi Mantap Brata 2019

-Belitong-152 views
Kapolres Belitung memeriksa pasukan dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata 2019 menjelang Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019, di Lapangan Mapolres Belitung, Rabu (19/09/2018).(foto: dodi).

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Polres Belitung, juga menggelar Operasi Mantap Brata 2019, di Lapangan Mapolres Belitung, (19/09/2018) kemarin.

Operasi ini dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai 19 September 2018, hingga pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019, pada Bulan Oktober tahun depan. Untuk pengamanan tersebut melibatkan TNI/Polri.

Saat Apel Gelar Pasukan, kemarin sejumlah pejabat seperti Bupati Belitung Sahani Saleh, Kasdim 0414 Belitung Mayor Ruhin, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungpandan Hari Supriyanto, dan pengurus partai di Belitung, turut hadir.

Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, operasi pengamanan pemilu ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia. Termasuk, yang ada di Kabupaten Belitung.

Adanya operasi ini, Polres Belitung menginginkan pemilu damai. Tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Untuk itu, pihaknya beserta jajaran instansi terkait, akan mengamankan kegiatan tersebut hingga tahun depan.

“Pelaksanaan dilaksanakan selama setahun lebih. Yakni mulai tahapan penetepan, kampanye, pencoblosan hingga penghitungan suara dan penetapan pemenang,” kata AKBP Yudhis Wibisana.

Sementara itu, Bupati Belitung H Sahani Saleh mengatakan, dengan adannya Operasi Mantap Brata 2018 ini, dia menginginkan suasana Pilpres dan Pileg di Negeri Laskar Pelangi, berjalan aman dan damai.

Menurut pria yang akrab disapa Sanem ini, pelaksanaan rangkaian kegiatan Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan pada akhir September 2018 ini. Seperti penetapan resmi caleg, dan kampanye.

“Saya ucapkan selama bertarung para Caleg di Belitung. Saya berharap, kondisi pileg dan pilpres tetap aman kondusif, seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Sanem, kepada Rakyat Pos.(dodi/3)

Comment

BERITA TERBARU