Polres Bateng Masuk Nominasi WBK dan WBBM

  • Whatsapp

KOBA – Kesuksesan Polres Bangka Tengah (Bateng) pada tahun 2017 dan 2018 kategori pelayanan terbaik bakal terulang. Karena tahun 2019, Polres Bateng berhasil masuk nominasi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Birokrasi Melayani (WBBM) di Polda Kepulauan Bangka Belitung.

“Selain Polres Bangka Tengah, polres lain yang masuk nominasi yaitu Polres Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur,” ujar Kapolres Bateng AKBP. Edison Ludy Bard Sitanggang saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Rabu (07/08/2019).

Dikatakannya, ada beberapa indikator Polres Bangka Tengah memenuhi persyaratan nominasi
WBK dan WBBM di Kemen-PAN RI. Ada enam program diantaranya manajemen perubahan, penguatan akuntabilitas, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas pelayanan publik, dan penata tata laksana.

“Ada 6 program yang mengantarkan Polres Bangka Tengah masuk nominasi WBK dan WBBM di Polda Babel sekaligus masuk nominasi di Kemen-PAN. Salah satunya pelayanan publik, perubahan manajemen dan lainnya,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Polres Bangka Tengah bersaing dengan 138 polres Se- Indonesia di Kemen-PAN RI. “Tanggal 12 Agustus 2019 nanti, Polres Bangka Tengah diberi kesempatan untuk memaparkan presentasi di Kemen-PAN RI terkait nominasi tersebut,” tukasnya. (ran/3).

Related posts