by

Polres Bateng Jaring Ratusan Motor Pelajar Koba

Pengendara masih Dibawah Umum
Dalam Operasi Zebra 2018

KOBA – Polres Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, berhasil menjaring ratusan sepeda motor pelajar SMA Koba. Mereka yang terjaring dalam Operasi Zebra Senin (5/11/2018) tersebut, merupakan pengendara yang masih dibawah umur.

Pantauan harian ini, dilapangan, tampak ratusan motor pelajar terparkir di halaman Kantor Satlantas Polres Bangka Tengah sembari menunggu antrian untuk mengambil bukti tilang sebagai sanksi atas perbuatannya.

“Ya, pelajar ini memang terjaring operasi Zebra Polres Bangka Tengah senin sore. Lihat saja jumlahnya berapa, banyak kan. Selain pelajar, operasi juga menjaring pengendara umum hari itu,” ujar Kasat Lantas Polres Bangka Tengah Iptu Waliyudin seizin Kapolres AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang saat dikonfirmasi Rakyat Pos, Senin (5/11/2018).

Dikatakannya, ada 7 target dalam operasi Zebra tahun 2018. Salah satunya anak dibawah umur seperti pelajar yang terjaring sore ini. Sedangkan target berikutnya adalah pengemudi menggunakan handphone; pengemudi melawan arus; pengemudi sepeda motor berboncengan lebih dari satu; pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI; pengemudi kendaraan bermotor menggunakan narkoba dan mabuk; dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

“Salah satu target dari 7 sasaran, anak-anak dibawah umur. Selama ini mereka pintar. Untuk pelajar ini, kita terapkan sanksi tilang bagi pelanggar,” ungkapnya.

Adapun target pengendara selama 12 hari sejak tanggal 30-12 November 2018 adalah sebanyak-banyaknya.
“Operasi zebra ini memberikan peringatan kepada pelajar karena mereka tidak boleh mengendarai motor lantaran masih dibawah umur,” terangnya.

Ia meminta dukungan dari masyarakat untuk melaksanakan imbauan mewujudkan 7 target tersebut, karena tujuh sasaran itu yang banyak menyumbang kecelakaan di Indonesia. “Minta dukungan dari masyarakat, karena Indonesia yang banyak menyumbang kecelakaan,” pungkasnya. (ran/3).

Ratusan Pelajar SMA terjaring operasi zebra yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bangka Tengah, Senin sore. Tampak ratusan motor milik pelajar digiring ke halaman Satlantas Polres Bangka Tengah. Disisi lain, Petugas sedang melakukan pencacatan pelanggaran kedalam surat tilang.(foto: tamimi).

Comment

BERITA TERBARU